Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fakta Mengapa Youtuber Perlu Memiliki Website

Mengapa Youtuber Perlu Memiliki Blog? Setelah kehadiran Tiktok yang viral, Youtube hari ini mungkin bukan pilihan utama bagi Kreator Vidio untuk mencari uang di internet, tapi tidak bisa dipungkiri trend pengguna Youtube masih tinggi karena beberapa faktor / fitur yang belum tentu di dapati di Tiktok oleh para pengguna.

Dan postingan kali ini aku ingin memaparkan sedikit teori tentang bagaimana cara mengoptimasi konten vidio di Youtube (SEO), tentunya bagi Youtuber pemula.

bagaimana cara mengoptimasi konten vidio di Youtube (SEO)

Optimasi Konten Youtube Menggunakan Website

Sekali lagi tulisan ini aku tujukan buat Youtuber pemula. Jika kamu Youtuber pemula dan belum pernah menjajal dunia blogging, mungkin informasi ini sedikit banyak akan memberitahu kamu seputar teori-teori optimasi (Search Engine Optimation) Youtube. Berikut adalah bebarapa alasan dan fakta mengapa kamu perlu memiliki blog / website untuk mengoptimasi konten vidio kamu di Youtube.
  1. Backlink adalah salah satu hal yang dapat meningkatkan Visibilitas konten
  2. Channel Berita / Media Masa mudah ditemukan karena memiliki website
  3. Konten Vidio dapat ditemukan dari mesin pencari

Artikel Untuk Backlink Vidio

Jika kamu belum tahu apa itu backlink, sederhananya backlink adalah link yang menaut ke suatu halaman di internet, dan penereapan backlink ini adalah salah satu usaha untuk mengoptimalkan konten yang kamu buat. Teknik ini sudah awam bagi blogger, tapi untuk kamu Youtuber pemula yang tidak mengawali karir Ngonten Vidio tanpa pernah terjun ke dunia blogging mungkin ini hal baru yang perlu kamu ketahui.

Dalam prakteknya dengan menggunakan website, kamu bisa mengaitkan link vidio kedalam artikel di blog / website. dengan cara ini vidio kamu berpotensi mendapat "perhatian" dari algoritma mesin pencari milik Google.

Channel Berita Mengoptimasi Konten Menggunakan Website

Seperti kita tahu, bahwa konten-konten dari Channel News ini sangat mudah kita temukan di pencarian Youtube. Selain karena didukung SDM yang mumpuni, fakta sederhana tentang bagaimana mereka mengoptimasi konten vidio adalah juga dengan teknik mengaitkan link vidio mereka di dalam artikel, baik dengant lampiran link pada baris kalimat mapun menggunakan teknik Embad Vidio.

Konten Vidio Dirayapi Mesin Pencari

Kamu pernah mengeti kata pencarian di Search ENgine Google kan? Kemudian hasil pencarian memunculkan beberapa vidio yang ada di Youtube. Nah salah satu yang memberi kekutan mengapa Vidio tersebut muncul pertama dalam mesin pencarian juga adalah penggunaan teknik backlink, sekali lagi meski teknik ini bukan faktor dominan.

Dengan menggunakan blog / website sebagai sumber backlink, maka konten vidio yang kamu unggah di Channel Yotube akan lebih berkemungkinan terdeteksi dari pada yang tidak menggunakan backlink.

Alasan Mengapa Yotuber Memerlukan Website

Jadi simpulannya sudah jelas yak? Fakta di atas merupakan sebagian dari alasan mengapa seorang Youtuber perlu membuat blog atau website untuk mengoptimasi konten vidionya, terlebih jika kamu seorang Youtuber Pemula yang memulai karir di saat-saat ini dimana kompertisi sangat ketat, kamu memerluakan teknik optimasi untuk kontenmu, salah satunya adalah menggunakan blog / situs sebagai media backlink.

Contoh artikel blog yang menggunakan teknik embad dari vidio youtube: https://www.sidikis.my.id/2019/04/arti-the-man-who-sold-world-makna-lagu-nirvana.html

Meski teori SEO menggunakan artikel di blog untuk backlink Vidio Yotube ini kerap diparketekkan dan banyak yang berhasil menempatkan konten vidio mereka di halaman pencarian internal Youtube maupaun di Search Engine Google, tapi tidak akan serta merta membuat vidio yang kamu buat menjadi viral, mendapatkan subscriber dan atau menambah jam tayang.

Bagaimanapun hal terakhir yang paling menentukan agar vidio kamu disukai dan ditonton banyak orang adalah Kuwalitas Konten Vidio itu sendiri.

Karena jujur saja meski orang-orang paham teknik optimasi menggunakan baclink ini belum tentu mereka mampu dalam membuat konten, termasuk aku. Semacam paham tekniknya tapi belum sanggup membuat konten yang bagus yang Youtub-able.

Post a Comment for "Fakta Mengapa Youtuber Perlu Memiliki Website"