Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Trik Membuat Konten Vidio Re-Upload Tiktok

Artikel ini aku tulis untuk kawan-kawan yang mempunyai "visi-misi" membuat konten vidio untuk dijadikan postingan baik di Reel Facebook dan Instagram, Ngonten di Tiktok, maupun konten untuk Short Vidio di Channel Youtube tetapi miskin ide dan kreatifitas.

Cara Upload Konten Vidio Short Youtube dan tiktok

Trend penggunaan konten vidio selain untuk dimonetisasi juga bisa digunakan untuk menggaet pengikut / follower guna dijadikan prospek jualan.

Tapi dalam tulisan ini aku lebih menekankan visi cara daownload vidio di youtube hingga proses pembuatan konten untuk Tiktok sebagai salah satu New Social Media Platform yang lagi naik daun.

Harapannya konten ini nantinya bisa digunakan untuk mengumpulkan prospekguna pemasaran produk, meski dalam prakteknya, cara ini bisa digunakan di banyak medsos selain tiktok.

Aku menulis artikel blog ini karena memahami betapa sulitnya membuat konten yang bernilai, terlebih lagi fakta bahwa banyak orang yang melakukan trik alternatif ini guna memperbesar peluang untuk menghasilkan uang, yah bisa dikatakan terprovokasi.
Perlu digaris bawahi, judul artikel menyertakan kata UNIK, unik di sini bukan bermakna unik bagi manusia yak, tapi lebih mengacu pada konteks unik bagi mesin digital di internet. Karena (berdasarkan pengalamanku) beberapa situs media sosial mampu mendeteksi dan mencegah unggahan vidio hasil unduhan.

Tahap Cara Membuat Konten Vidio Re-Upload

Yang perlu diperhatikan adalah tahapan, karena dengan tahapan yang teratur kamu bisa menghasilkan / membuat vidio konten menjadi bernilai unik.

Menyiapkan Downloader Vidio Yang Mumpuni

Downloader vidio ini kita perlukan sebagai alat untuk mengunduh vidio yang ingin kita "cuci". Alat ini sendiri bisa berbasis wesbite, software komputer maupun aplikasi di android.

Jika kamu biasa menggunakan android silahkan cari downloader yang kamu sukai, pastikan sebelum memilih aplikasi kamu lihat review dari para pengguna, semakin bintangnya bagus biasanya aplikasi tersebut bekerja dengan lebih bagus juga.

Mencari Target Vidio

Seperti pembukaan paragaraf di atas, berhubung visi-misi ini akan mengunggah vidio untuk konten di Tiktok, maka sebaiknya kamu mencari sumber vidio di luar Tiktok, semisal di Reel Facebook atau Short Vidio di Youtube.

Jika visi-misimu panjang dan ingin semua aman, baik-baik saja dan terhindar dari teguran pedoman, sebaiknya kamu cari vidio yang tidak memiliki perlindungan hak cipta, misal contoh jika itu vidio musik, carilah konten-konten vidio musik dari artis yang sedang konser alias bukan vidio clip.

Setelah kamu menemukan vidio yang kamu target, silahkan kamu download dengan aplikasi yang sudah kamu siapkan sebelumnya, sebisa mungkin downloder tersebut mampu menghilangkan watermark.

Proses Pencucian Vidio

Karena vidio yang akan kamu unggah adalah hasil "akal-akalan" alias bukan karyamu sendiri, sebaiknya kamu cuci dahulu vidio tersebut. Jadi setelah vidio tersebut kamu unduh kamu perlu modifikasi ulang guna menghilangkan jejak digital yang melekat padanya.

Banyak pilihan aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mencucinya, salah satunya adalah Aplikasi Canva. Aplikasi Canva sendiri sudah menyiapkan Template / Cetakan untuk jenis vidio untuk konten Tiktok.

Silahkan unggah dan modifikasi vidio yang tadi kamu download ke Canva, setelah vidio selesai dimodifikasi, kamu bisa unduh untuk kemudian kamu re-upload ke Tiktok-mu.

Selesai sudah kreasi konten vidio, vidio yang kamu upload sekarang sudah berasa vidio yang unik dan baru. Oh iya sebelum diupload ke tiktok jangan lupa memberi nama vidio agar berdampak bagus dalam pencarian di dalam Tiktok alias vidio-mu akan mudah ditemukan oleh mesin pencari internal Tiktok saat seseorang mengetikkan kata pencarian.

Konklusi

Kekurangan dari teknik ngonten dengan metode ini adalah satu, kamu akan memerlukan lebih banyak quota data dalam prosesnya.

Akhir saran, bagaimanapun membuat konten vidio karya sendiri sebenarnya lebih nyaman, tapi di sisi lain tidak semua orang dapat membuat konten.

Masalahnya kadang bukan soal peralatan dan teknis, tapi lebih soal masalah mental, karena tidak semua orang berani tampil semisal joged-joged di depan kamera, jangankan joged, kadang sekedar ngomong saja blepotan kan?

Sebagai penulis, aku tidak menyarankan cara ini sebagai cara utama untuk membuat konten vidio yang bernilai / valuable, tapi aku hanya sekedar memberi tahu ada 'banyak jalan menuju roma", selamat mempraktekkan.

Post a Comment for "Trik Membuat Konten Vidio Re-Upload Tiktok"