Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fakta World Cup Qatar : Negara Mana Yang Akan Juara Piala Dunia?

Piala Dunia / World Cup Qatar Yang Bermaskot La-Eeb hari ini memenuhi semua media online, menjadi berita utama di situs-situs news, jadi trending untuk konten channel, forum hingga halaman-halaman postingan blog di internet.

Sepertinya topik yang sedang trending ini akan menjadi potensi menghasilkan uang bagi semua orang. Iya uang! Adanaya Worldcup memungkinkan orang-orang menghasilkan uang dengan berbagai metode misal menyelenggarakan Live Streaming, membuat Situs Live Score, menyelenggarakan Nobar, memotong cuplikan vidio pertandingan untuk monetisasi konten dan banyak lagi.

Tapi pada tulisan ini tidak akan membahas soal potensi uang yang bisa didapat oleh semua orang karena adanya even World Cup di tahun ini. Aku ingin menulis tentang fakta-fakta seputar perhelatan olah raga paling disukai masyarakat dunia.

Argentina Juara Piala Dunia Qatar

Fakta Seputar World Cup Qatar 2022

Okeh langsung saja kita akan bahas hal-hal seputar level kejuaran sepak bola antar negara paling tinggi di dunia, WORLD CUP 2022 QATAR, yang bisa jadi akan menambah asupan buat wawasan kamu.

Negara Qatar Sebagai Yang Terpilih

Qatar terpilih sebagai negara penyelenggara Piala Dunia 2022 setelah  melalui metode pemungutan suara di FIFA yang kala itu masih dipimpin oleh Sepp Blatter. Qatar mengalahakan beberpa negara pesaing yaitu Amerika, Korea Selatan, Jepang dan Australia.

Dengan demikian Qatar terpilih menjadi Tuan Rumah PD 2022 saat FIFA dipimpin oleh Sepp Blatter dan diselenggarakan di era kepemimpinan Gianni Infantino.

Dengan berpartisipasi sebagai Tuan Rumah Piala Dunia 2022 maka Qatar menjadi negara dari "dunia Arab" yang pertama merasakan sensasi kebanggan menjadi  Penyelenggra World Cup.

Piala Dunia Qatar adalah Piala Dunia FIFA yang ke-22 serta diikuti oleh 32 tim, dan yang cukup membuat sesal penggemar sepak bola adalah tidak lolosnya Italy yang gugur terlalu dini di fase kualifikasi.

Daftar Negara Peserta Piala Dunia Qatar

Nama 8 Stadion Mewah Qatar Dan Kapasitas Penonton

Jadwal untuk putaran Final Piala Dunia kali ini akan berlangsung dari tanggal 21 November dan direncanakan akan berakhir pada 18 Desember. Stadion-stadion yang digunakan tentu bukan kuwalitas kaleng-kaleng, maklum bos, ini Negara Minyak, Negara Mewah. Berikut adalah nama-nama stadion yang digunakan selama dalam pagelaran World Cup.

Stadion 974 Piala Dunia Qatar
Sumber Foto: www.archdaily.com
  1. Stadion Al Bayt: Stadion dengan potensi kapasiatas 60 ribu penonton dan menjadi setadion yang digubakan untuk upacara pembukaan.
  2. Stadion Al-Thumama : Kapasitas 40 ribu penonton
  3. Stadion 974 : Kapasitas penonton 40 ribu, konon penamaan stadion ini diambil dari jumlah Kontainer Bekas yang menjadi bahan struktur bangunan.
  4. Stadion Internasional Khalifa : Kapasitas 45 ribu penonton. Stadion ini berada di Ibu Kota Qatar yaitu Doha.
  5. Stadion Ahmed bin Ali : Kapasitas 40 ribu kursi penonton
  6. Lusail Iconic Stadium : Kapasitas penonton 86 ribu dan menjadi stadion terbesar dalam penyelenggaraan Piala Duia Qatar ini.
  7. Education City Stadium : Kapasitas penonton 45 ribu.
  8. Stadion Al-Janoub : Stadion yang terletak di sebuah kota bernama Al Wakrah ini berkapasitas 40 ribu kursi untuk penonton.

Fakta Pertandingan Dan Gol-Gol Di Piala Dunia Qatar

Barikut adalah data fakta yang terjadi seputar pertandingan sepak bola dan gol-gol yang tercipta di Piala Dunia Qatar 2022.

  • Argentina Mendapatkan Piala Dunia
Dengan Lionel Messi masih sebagai Kapten akhirnya Timnas Argentina keluar sebagai pemenang dengan mengalahkan Tim Prancis melalui adu penalti. Dengan raihan ini maka Argentina menyudahi puasa gelar sejak era Maradona.

  • Lionel Messi Pemain Terbaik
Selain membawa Timnas Argentina menjadi Juara Piala Duni Qatar 2022, Lionel Messi juga menjadi pemain terbaik dalam perhelatan sepak bola terheboh di bumi ini.

  • Gol Pertama Piala Dunia Qatar

Pertandingan pembukaan mempertemukan Tuan Rumah Qatar dan Equador dengan hasil akhir 0-2 untuk kemenagan Ekuador. Gol pertama dan kedua dalam Piala Dunia ini dikreasikan oleh Enner Valencia pada menit 16 dan 31.

  • Jerman Dan LGBTQ

Piala Dunia Qatar memang sudah diwarnai berbagai isue bahkan jauh hari sebelum hari pembukaan. Tapi hal paling digaris bawahi adalah kelakuan Tim Jerman yang lebih berfokus mengkampanyekan LGBTQ. 

Sesaat sebelum pertandingan pertama jerman di Fase Grup untuk melawan Jepang, Tim Jerman menagadakan sesi foto dengan Menutup Mulut sebagai simbol protes mereka karena dilarang mengkampanyekan hak-hak LGBTQ dan dilarang menggunakan aksesoris simbol LGBTQ termasuk Ban Kapten yang awam dikenakan di Benua Eropa.


Tim Sepak Bola Jerman Kalah Saat Melawan Jepang

Berada Grup E, Jerman bermain masing-masing; kalah 1-2 dari Jepang, imbang 1-1 melawan Spanyol dan menang 4-2 atas Costa Rica. Dan hasil pertandingan-pertandingan tersebut membuat Tim Jerman pulang lebih dini alias K.O.

Realita kekalahan Tim Jerman inilah yang kemudian menjadi bahan empuk bagi netzen seplanet bumi. Mereka kerap dinyinyirin sebagai Tim LGBTQ dari pada sebagai Tim Sepak Bola.

Ramai orang bergaya foto Tutup Mulut sebagaimana Tim Jerman lakukan sesaat sebelum pertandingan melawan Jepang, bukan untuk memuji tetapi lebih sebagai olok-olokan, nyinyiran yang monohok.

Rekor Yang Tercipta Di Piala Dunia Qatar

  • Qatar sebagai Tuan Rumah Piala Dunia menjadi tim Tuan Rumah yang kalah dalam laga pembukaan.
  • Kylian Mbappe menjadi Top Skor alias pencetak gol terbanyak dengan 8 gol, meski tidak dibarengi dengan mengangkat Piala untuk Tim Prancis.
  • Maroko Lolos ke babak 8 Besar setelah mengalahkan Spanyol melalui Adu Penalti. Prestasi ini menjadi tanda bahwa Maroko menjadi "Negara Islam" yang mampu mencapai  babak Perempat Final dalam Sejarah Piala Dunia.
  • Maroko Lolos ke babak Semi Final setelah mengalahkan Portugal dengan skor tipis 1:0. Prestasi ini menjadi tanda bahwa Maroko menjadi Negara dari Benua Afrika yang mampu mencapai  babak Semi Final dalam Sejarah Piala Dunia.
  • Rekor Cristiano Ronaldo tercatat sebagai pemain sepak bola pertama yang mampu mencetak Gol di lima Piala Dunia yaitu pada World Cup 2006, 2010,2014, 2018 dan 2022.
  • Stephanie Frappart menjadi wanita pertama dalam sejarah yang menjadi wasit pertandingan Piala Dunia Pria, sosok wanita ini berasal dari Negara Prancis.

Maskot Dan Theme Song World Cup 2022

Maskot Piala Dunia Qatar bernama La-Eeb, Maskot yang kemudian berefleksi menjadi logo mirip angka 8 dari kain putih ini mengesankan arti yang indah dan fleksibel. Menurut situs resmi FIFA La-Eeb berasal dari bahasa Arab yang memiliki arti pemain dengan kemampuan yang super.

Sementara itu untuk Official Theme Song World Cup Qatar berjudul Hayya-Hayya yang artinya Bersama Lebih Baik, aku pribadi kurang begitu menyimak, tapi bisik-bisik yang aku dengar Theme Song kali ini tidak sesukses Lagu Waka-Waka yang dibawakan Shakira untuk Piala dunia yang diselenggarakan di benua hitam, Afrika Selatan.

Kehebohan Piala Dunia Qatar 2022

Dan berikut adalah beberapa berita lain yang membuat heboh selama pegelaran Pila Dunia Qatar yang mungkin perlu kamu ketahui.

  • Kekalahan Argentina Melawan Arab Saudi

Sebuah hasil pertandingan pada Piala Dunia yang diluar prakiraan semua penggemar sepak bola di seluruh dunia, Tim Argentina menelan kekalahan 1-2 dari Arab Saudi. Dengan ini Tim Sepak Bola Arab Saudi yang mempunyai julukan The Green Falcon berhasil mematahkan opini publik tentang dominasi dunia sepak bola yang selama ini kerap disematkan pada negara-negara Amerika Latin, dan memandang remeh kuwalitas sepak bola dari "Dunia Islam".

Gol-gol yang tercipta masing-masing dikreasikan oleh Lionel Messi pada menit ke-10' dan 2 gol balasan dari Tim Arab Saudi oleh Saleh Al Sheri pada menit ke-48' serta oleh S. Aldawsari pada menit ke-53'.

Namun kekalahan Argentina dari Arab Saudi yang cukup menghebohkan Penggemar Sepak bola hanya sebatas drama, karena pada akhirnya Argentina menjadi Juara Pila Dunia 2022

Post a Comment for "Fakta World Cup Qatar : Negara Mana Yang Akan Juara Piala Dunia?"