Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Membuat Artikel Blog Untuk Menghasilkan Uang, Masih Bisakah?

Kali ini aku ingin menulis tentang susahnya blogging jika prinsip yang digunakan hanya sebatas bermaksud mencari uang semata. Fakta ini aku ambil dari pengalaman pribadi dan hasil analisis pribadi, jadi tidak harus diterima kebenarannya.

Blogging Untuk Menghasilkan Uang

Bebarapa fakta mungkin akan menambah frustasi jika kamu nge-blog hanya berniat dan bermodal sebatas ingin mencari uang via blog / website, meski akuu pribadi seperti kamu juga pengin membuat blog menghasilkan uang.

Membuat Blog Untuk Menghasilkan Uang

Minat Membaca Masyarakat Yang Rendah

Sebagaimana kita tidak bisa pungkiri minat membaca yang rendah adalah salah satu fakta terberat yang perlu kamu ketahui jika kamu hanya bermaksud sekedar membuat blog hanya untuk mencari uang, sementara blog sendiri secara prosentase hanyalah halaman di internet yang lebih banyak berisi tulisan, terus apa yang akan kamu tulis untuk disuguhkan pada masyarakat yang minim minat membaca? 
Jika kamu membuat blog hanya sebatas pengin mendapatkan cuan, sementara cara mendapatkan uang dari blog adalah perlu adanya traffic kunjungan yang tinggi, maka hal ini tidak akan sejalan dengan fakata minimnya tingkat membaca yang ada pada masyarakat.

Fakta Website News Berasa Blog Personal

Jika kamu pernah membaca issue tentang SEO kamu akan mengerti tentang persoalan Keyword / Kata Kunci. Sementara Website Berita / yang faktanya adalah Situs Besar yang jelas mempunyai SDM yang mumpuni juga gemar membahas "hal-hal sepele", tentu mereka mengambil banyak kata plus teroptimasi.

Jadi meskipun Blog yang kamu buat membahas hal-hal ringan, kemungkinan besar akan sulit tampil di Page One, sementara posisi Page One / tampil di halaman pertama Google Search itu salah satu faktor yang sangat berpotensi meningkatkan traffic blog.

Kalau blog kamu tidak bisa tampil di halaman pertama Google, blog yang kamu bangun dengan rencana "hanya ingin ber-uang" mau mendapat cuan dari mana?!

Pemanfaatan Konten Vidio Semakin Viral

Fakta ini menjadi penguat atas fakta minimnya minat membaca masyarakat. Sekarang trend di internet sudah beralih, dari yang dahulunya untuk mendapatkan informasi tercepat di internet adalah menelusuri website yang menyajikan tulisan, kini sudah tidak begitu berlaku lagi. Komunikasi / informasi yang cepat sudah bisa dapatkan melalui konten vidio.

Para pembawa pesan tidak harus menulis dahulu guna menyampaikan informasi, tinggal klik, live dan konten siap di publik. Kalau kamu berniat membuat blog sekedar untuk mencari cuan, cuan yang mau menghampirimu mau lewat mana?
Note: Tapi jika kamu percaya teori SEO, jika blog tidak menghasilkan uang, blogging bisa dijadikan untuk optimasi konten vidio kamu yang ada di youtube.

Kehadiran Artificial Intelligence

Kemudian yang baru-baru ini lagi viral dibicarakan netizen adalah kehadiran Kecerdasan Buatan alias Artificial Intelligence (A.I). Jadi sederhananya para pengembang teknologi sudah mulai membuat robot yang bisa menjawab pertanyaan yang diajukan oleh pengguna. Sederhannya Bot A.I ini akan lebih meringkas pencarian informasi yang bahkan mungkin akan menggeser popularitas situs semacam Wikipedia.

Dalam sebuah unggahan vidio di cahnnel yotube, bahkan pengguna bisa meminta bantuan untuk menyuguhkan sebuah cord gitar dari sebuah lagu hingga membuatkan konsep Java Script, dan hasilnya cukup akurat alias informatif. Salah satu situs yang bisa bertahan dari kedatangan Bot A.I ini mungkin hanya situs berita yang suguhannya berupa artikel-artikel yang selalu terbarukan.

Untuk kamu yang pengin membuat situs jenis blog yang menulis tentang seputar tips dan trik, besar kemungkinan tulisan-tulisan yang akan kamu tulis sudah ada alias bisa dijawab oleh Bot A.I ini.

Visi Misi Membuat Blog Untuk Menghasilkan Uang

Blogging adalah kegiatan menulis untuk di-online-kan yang tidak mudah dilakukan, tapi seperti banyak kasus pada hal-hal lain, blogging akan terasa mudah dan asyik saja dilakukan jika dilakukan berdasarkan perasaan suka. Tapi bagaimanapun, jika blog bisa menghasilkan uang, itu mungkin akan menyenangkan, akan menjadi hobi yang terbayar.

Blogging akan menjadi perkara yang berat dilakukan jika kamu melakukannya sebatas berdasarkan faktor selain rasa itu, misal blogging berdasar sekedar untuk mendapatkan uang.

Di jaman sekarang jika visi misi utama blogging kamu hanya untuk menghasilkan uang, dengan rela mengeluarkan banyak modal untuk ini kayaknya akan kurang tepat, membuat konten di Youtube atau upload vidio di Tiktok akan lebih realistis.

Post a Comment for "Membuat Artikel Blog Untuk Menghasilkan Uang, Masih Bisakah?"