Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Membuat Vidio Youtube Untuk Mengoptimasi Artikel Blog

Youtube merupakan salah satu media sosial yang cara suguhannya menggunakan konten vidio. Youtube dan Blogger adalah dua layanan yang dikelola oleh Google, dari fakta ini beruntunglah para Youtuber yang memulai karirnya sudah memahami teknik SEO, mulai dari teknik backlink hingga parktek PBN, bagaimananpun mereka dapat meraba-raba cara kerja algoritma.

Meski pada faktanya hal tersulit yang paling mempengaruhi kesuksesan sebuah vidio di channel yotube adalah sebagaimana kesuksesan artikel pada blog, yaitu membuat konten vidio yang valueble.

Jadi seberapapun tingginya ilmu seorang blogger dalam teknik SEO dia masih akan berhadapan dengan tantangan berupa pembuatan konten vidio.

Artikel ini ditujukan buat blogger yang sedang berusaha mendongkrak posisi potingan blog agar bisa mendekati atau bahkan tampil di halaman pertama mesin pencarian.
Beberapa dari kamu mungkin berpikir bahwa artikel yang kamu posting sudah sangat baik dan infotmatif, tapi sebaik apapun artikel tersebut jika tidak sanggup tampil minimal 10 besar di page one dalam search engine maka akan kecil kemungkinan artikel kamu dibaca oleh pengunjung, alias minim traffic.

backlink youtube gratis untuk blog

Backlink Dari Youtube Untuk Optimasi Artikel Blog

Artikel ini aku buat berdasar pengalaman pribadi. Kamu boleh meragukannya, dan jika penasaran silahkan teruskan membaca.
Youtube adalah platform video sharing yang dimiliki oleh Google. Youtube memungkinkan pengguna untuk mengunggah, menonton, dan berbagi video dari seluruh dunia. Platform ini juga menyediakan fitur komentar, like, dan subscribe yang memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi dengan konten yang dibuat oleh pengguna lain. Youtube juga menyediakan berbagai fitur lain seperti rekomendasi video, kategori, dan playlist yang membantu pengguna menemukan konten yang sesuai dengan minat mereka. Youtube merupakan salah satu platform media sosial terbesar di dunia dan menjadi sumber utama hiburan dan informasi bagi banyak orang.

Untuk mengoptimasi blog agar lebih terdongkrak, apa yang perlu kamu lakukan hanyalah membuat vidio untuk diupload ke Youtube, syaratnya tentu kamu perlu bikin channel.


Secara sederhana berikut adalah tahapan yang perlu kamu lakukan dalam usaha memaksimalkan teknik SEO untuk blog memalui backlink di vidio youtube.
  1.  Membuat konten vidio yang kontekstual dengan artikel blog yang akan diberi baclin
  2.  Pemberian judul yang kontekstual dengan artikel blog
  3. Menyisipkan beberapa paragraf dari postingan artikel ke dalam deskripsi vidio
  4. Menempatkan link artikel yang akan dioptimasi.
Jika kamu termasuk yang mengalami kendala pembuatan konten vidio, kamu bisa memanfaatkan Aplikasi Canva. Karena tujuan utama adalah optimasi blog maka kamu tidak harus membuat konten vidio yang bernilai tinggi. Sederhananya vidio yang kamu unggah ke channel adalah "sekedar penggugur kewajiban".
Jika kamu perhatikan mengapa artikel-artikel dari situs-situs media besar kerap rangking pada halaman pertama, salah satunya adalah mengkombinasikan atau mengaitkan postingan website dengan konten di youtube.

Contoh Backlink Artikel Blog Pada Konten Youtube

Kebetulan apa yang aku praktekaan memang bukan tema dengan Kata Kunci atau Keyword persaingan tinggi, tapi aku pikir ini juga bukti bahwa bagaimanapun mengaitkan link dari posting artikel ke konten vidio youtube memang berpengaruh kuat.

Kamu bloeh coba ketikan kata kunci "Arti Lagu Sliver Nirvana" ; "Makna Lagu The Man Who Sold The World"; "Arti Lagu Alive Pearl Jam" "Arti Lagu Nirvana" di pencarian Google, jika tidak ada faktor lain di luar pengetahuanku maka blog ini akan menjadi salah satu blog yang bisa tampil di page one.
Teknik Backlink ini secara tersirat menganjurkan kamu menjadi Youtuber, meski target tujuanmu adalah optimasi blog.
Disclaimer: Bagaimanapun cara algoritma mesin Google akan terus progresiv, aku tidak akan menjamin kebenaran dari praktek optimasi blog dengan teknik backlink ini. Selamat mencoba.

Post a Comment for "Membuat Vidio Youtube Untuk Mengoptimasi Artikel Blog"