Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Alasan Mengapa Kita Tidak Perlu Menghapus Blog

Menulis artikel untuk blog yang orijinal dan mengalir, seperti yang kita tahu bersama, ini perkara susah-susah mudah.

Blog jangan dihapus

Untuk alasan bawa menulis itu mudah, adalah jika saat ide datang dan kita mempunyai segenap kemampuan untuk menuangkannya. Dan untuk bagian susahnya adalah saat kita bersinggungan dengan isu SEO yang faktornya begitu kompleks.

Berangkat dari fakta bahwa menulis artikel blog itu pekerjaan susah-susah gampang membuatku ingin memposting bab alasan mengapa kita tidak harus menghapus blog kita.

Beberapa dari kita mungkin mengalami fase frustasi karena soal timbal balik dari pekerjaan ngeblog itu sendiri, apakah bisa terkonversi menjadi income atau tidak. 

Atau beberapa yang lain mungkin tersugeti oleh opini atau realita bahwa sekarang orang-orang lebih suka konten youtube atau model web konten vidio lain yang semisalnya.

Tapi saran aku, jika kita sudah kadung mempunyai artikel yang kita unggah ke blog, ada baiknya tetap dipelihara, minimal jangan dihapus, terlebih jika jumlah artikel sudah lebih dari ratusan, eman-eman.

Kemudian mari kita persempit alasan mengapa kita tidak perlu menghapus blog meski ada kemungkinan tidak akan terawat, alasannya adalah potensi.

Beberapa Alasan Kita Tidak Perlu Mengapus Blog

1. Sebuah Karya
Sebagaimana opening di awal, menulis bukan perkara mudah, jadi jika kita sudah kadung membuat karya tulis, mengapa harus dihapus.

Sebagaimana seorang seniman, sepantasnya kita senang dengan karya kita. Iyahh..., sudah susah membuat blog, menyita banyak waktu menuangkan tulisan malah kita hapus, kan sayang.

2. Nilai Sentimental
Sengaimana sebuah gitar tua atau rekam jejak sejarah, blog yang tidak kita hapus hari ini bisa jadi bernilai di beberpa tahun lagi. Domian anda menjadi nampak tua dan layu antik.

Bagaimana jika seseorang tertarik membayarnya dengan nilai yang bagus. Akan menjadi rejeki yang tidak terduga kan?!

Kaitannya dengan alasan ini, aku pernah jalan-jalan menelusuri blog-blog tua di bawah tahun 2010. Aku menemukan ada komentar blogger, bahkan banyak yang datang dari tahun 2021 an.

Iya itu mungkin "website gelap". Tapi dari kasus itu membuat aku beropini bahwa Aged Domain mungkin saja mempengaruhi Domain pendatang baru yang ingin SEO.

3.Perkembangan Internet
Kita tidak pernah tahu akan seperti apa perkembangan blog dan seluruh jaringan yang terkait dengannya. Jika hari ini berkesan biasa saja, orang2 skeptis terhadap blogging mungkin suatu hari akan ada sesuatu alasan yang menjadikan blog faktor penting yang bepengaruh besar terhadap eksistensi kita di jaringan internet.

Faktanya hari ini, kita bisa mengaitkan banyak hal (the power of sinergy).

Sebagaimana pengalamanku tentang seseorang yang menemukan produk yang aku jual di marketplace melalui banner yang terpampang di blog. Padahal saat itu blog aku mati suri.

4. Faktor Manusia
Jika kita ingin menghapus blog karena alasan malas atau sudah enggan.
Bagaimana kalo alasan itu tidak permanen? Bagaimana kalau ternyata keengganan kita hanya siklus kebosanan yang naik turun?

Bagaimana kalo hari ini blog kita hapus, eh ternyata suatu hari nanti anda tertarik menulis dan berbagi lagi.

Jika kita sedang skeptis saat ini, enggan menulis saat ini bukan berarti harus menghapus blog dari esksitensinya.

Intisari Artikel

Blog masih mempunyai potensi, sebagaimana hal-hal lain. Dan potensi kadang juga dari datang dari arah yang tidak terduga bukan?

Sebagaimana rejeki, kita tidak pernah tahu pasti kapan dia akan datang membawa kesenangan. Keep Yor Blog Alive!

Post a Comment for "Alasan Mengapa Kita Tidak Perlu Menghapus Blog"