Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Kiat Sederhana Memaksimalkan Postingan Blog

Blog yang baik akan membantu membangun branding dan mengawal kelangsungan blog itu sendiri. Berkaitan dengan hal tersebut, blog / situs juga tidak akan begitu berfaedah jika tidak dimaksimalkan potingan blognya.

Salah satu cara memaksimalkan peran postingan blog untuk tujuan ini adalah dengan memaksimalkan kuwaliatas postingannya.

Seo alami adalah konten yang dioptimasi dengan baik

4 Kiat Memaksimalkan Postingan Blog

1. Judul Dan Tema Pembahasan
Judul adalah hal pertama yang akan dilihat oleh pengunjung. Oleh sebab itu judul postingan blog kita harus cukup menarik untuk mendapatkan perhatian masyarakat online.

Tapi jangan mebuat judul yang menjebak alias menyesatkan ya, karena hal itu hanya akan membuat pengunjung masuk kemudian keluar hanya dalam beberapa detik, dan itu akan terdeteksi sebagai hal buruk oleh sistem algoritma Google.

2. Membaikan Isi Tulisan

Konten blog selain harus mudah di baca juga mudah dipahami maksudnya, maka berilah tanda atau penomeran untuk sesuatu yang memang perlu diberi nomer atau penandaan, berikan juga tanda baca koma dan titik pada tempatnya.

Meski sebuah tulisan dibawakan dengan gaya bahasa santai maupun resmi, tanda baca yang sesuai tempatnya akan sangat mempengaruhi interpretasi si pembaca.

Selanjutnya dalam kaitannya dengan memaksimalkan postingan blog, kita perlu membaca ulang tulisannya, mengapa?!

Sebab biasanya kita bisa salah tulis alias typo. Dengan membaca ulang kita bisa lebih mengoreksi hal-hal salah yang perlu diperbaiki.


3. Gambar Relevan Sesuai Tema Bahasan

Konten tanpa gambar dapat sangat membosankan (kecuali itu artikel semisal chord gitar) maka jangan lupa untuk membubuhi postingan dengan gambar yang relevan dan menarik.

Manusia itu makhluk yang mudah mendapatkan sensasi dari visual, mata kita suka akan melihat gambar-gambar yang indah dan menarik.

4. Memberi Tahu Pembaca Tentang Karya Tulis Lain Yang Setema

Saat visitor membaca salah satu artikel blog tentunya dia memiliki minat akan tulisan tersebut, maka jangan lupa menyisipkan petunjuk adanya artikel lain yang sejenis melalui teknik pengkategorian artikel dan metode BackLink Artikel Terkait. Sudahkah anda cek ulang postingan di blog anda? ✍️

Post a Comment for "4 Kiat Sederhana Memaksimalkan Postingan Blog"