Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hal Yang Perlu Sering Dilakukan Blog Owner Agar Up To Date

Saat kita sudah suka sama menulis dan blogging maka akan banyak hal yang perlu dilakukan blogger untuk memastikan bahwa blog baik-baik saja, dan up to date.

Hal Yang Perlu Sering Dilakukan Seorang Blogger

Oleh karena blogging adalah kegiatan yang terikat dengan sesuatu yang dinamis beberpa hal ini akan dan perlu sering dilakukan oleh blogger.

Hal-Hal Yang Perlu Dilakukan Blogger

Berikut adalah beberapa hal penting yang perlu dilakukan sebagai blogger.

1. Check Update Template

Sebagai blogger yang tidak membuat template sendiri untuk blogging tentu apa yang perlu dilakukan adalah menyikapi update terbaru dari penyedia template, ini penting karena si pencipta template melakukan optimasi pada script-script, kode, struktur yang ada di dalamnya.

Sepengalamanku jika menggunakan blogspot, updete template tidak sesering yang menggunakan Wordpress.

Hal ini mungkin karena penggunaan blog pada blogspot tidak sekompleks wordpress yang cara kerjanya melibatkan banyak penyedia layanan. Selain penggunaan jasa template tentu tentang penggunaan jasa pluggin.

2. Membaca Ulang Artikel

Hal ini juga perlu dilakukan karena kadang kesalahan ditemukan saat sudah lama artikel diposting. Kesalahan-kesalahan tersebut bisa berupa ejaan, gambar yang kurang kontekstual dan lain-lain.

Ditambah lagi soal broken link, kadang tautan yang kita lampirkan sudah mati atau tidak ada, baik tautan internal maupun eksternal.

Kemudian khusus untuk artikel dengan tema tips dan trik tentang internet dan teknologi juga lebih membutuhkan perhatian.

Misal tata cara membuat blog, petunjuk-petunjuk cara membuat blog di tahun 2010 an dengan tahun 2020 an tentu ada perbedaan.

Hal ini terjadi karena internet, teknologi serta seangkrut hal yang berkaitan dengannya terus mengalami perubahan, perkembangan

Jika tulisan pada postingannya tentu akan menjadi suguhan yang agak membingungkan buat visitor / pengguna baru blog.

3. Membaca Potensi Kekinian

Hal lain yang perlu dilakukan oleh blogger ini kaitanya dengan apa yang sedang viral saat ini.

Dengan membaca potensi tentu kita akan bisa lebih memaksimalkan penggunaan blog / website.

Misal dahulu kala Yotube dan Tiktok belum se-viral sekarang. Dengan Viralnya 2 jenis media tersebut tentu kita juga bisa memanfaatkan keduanya, sinergi.

Sehinga Blog bisa menuju Youtube, Youtube bisa melampirkan blog dan semisalnya.

Dari semua keperluan itu, blogger bisa menampilkan blog sesuai masanya, masa kini.

Post a Comment for "Hal Yang Perlu Sering Dilakukan Blog Owner Agar Up To Date"