Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Komentar: Cara Optimasi Blog Paling Mudah Dan Realistis

Apa kamu praktisi dan ahli teknik SEO? Kalo benar, kayaknya tulisan ini tidak akan berguna untuk kamu, tapi gak apa sih jika masih ingin meneruskan membaca.

Aku menulis bab teknik optimasi blog dengan cara natural ini dengan cara berpikir yang sederhana, maklum agak susah mikir yang berat-berat.

Aku menulis bab SEO Natural ini dengan cara berpikir yang sederhana, maklum agak susah mikir yang berat-berat.

Btw, apa yang akan kamu lakukan ketika sedang menerangkan sesuatu kemudian ada orang yang bertanya? MENJAWAB! Bereaksi!

Komentar: Salah Satu Cara Optimasi Blog Yang Realistis

Komentar! Seperti gambaran singkat di atas bahwa kamu akan bereaksi saat seseorang memberi komentar atau pertanyaan.

Ok, selanjutnya, aku akan membuat point-point dari teori / alasan mengapa meninggalkan komentar pada posting blog orang lain adalah SEO natural yang baik (tentu bukan blog spam yak).

Berikut point-point yang akan terjadi saat kamu meninggalkan komentar.

1. Blog Kamu Akan Mendapat Kunjungan Balik

Ini reaksi alami, engagement, tidak perlu meminta dikunjungi balik, bahkan ketika kamu hanya meninggalkan komen "thank you, nice info", si pemilik blog akan serta merta menilik profilmu (.. dipicu rasa penasaran itu alamiah kita).

Kemudian akan menengok website mu. Kunjungan balik pastinya tetap bernilai kunjungan, secara teori SEO, bukankah ini point yang bagus?!

2. Blog Akan Dikenal Melalui Profil Blogger

Hal ini ada sedikit syartanya, yaitu jika komentarmu atau pertanyaan yang kamu ajukan kontekstual dan berkuwalitas.

Komentar yang berkuwalitas bukan hanya akan mengesankan si penulis tapi juga mengesankan bagi pengunjung lain yang membaca, bisa jadi komentarmu adalah pencerahan bagi mereka.

Jadi kemungkinaan apa yang akan terjadi kemudiam jika banyak pengunjung terkesan akan komentar yang kamu berikan?! Iyak! Berpotensi akan ada banyak kunjungan menuju web / blog mu, narasinya semacam itu.

Dari point ini, jika kamu terima teori ini, maka sebaiknya apa yang perlu kita pelajari bukan hanya teknik menulis pada potingan saja, tapi juga belajar bagaimana memberi, menulis komentar yang baik.

Kalo sekedar nge-spam "nice info", mungkin tidak akan ada yang akan terkesan apalagi menengok / berkunjung ke blog kamu. Bahkan mungkin komentarmu tidak akan dipublish.

3.Teori Efek Berantai

Point ketiga adalah dampak dari point 1 dan 2. Jadi saat blog kamu mendapat kunjungan balik, kemungkinan para pengunjung akan melihat-lihat postingan apa saja yang ada. Dan jika banyak postingan di blog mu membuat mereka terkesan, kamu tahu jawabannya! Kamu mendapatkan optimasi SEO secara alami. Mendapat kunjungan, mendapat kunjunagan repetitif dan kemungkinan akan menerima jejak komentar dari para pengunjung tersebut.

Tips Berkomentar Di Blog

1. Komentar Kontekstual Dengan Tema Bahasan

Berkomentarlah sesuai bahasan postingan, dan jika terpaksa keluar bahasan paling enggak jangan terlampau jauh.

2. Jangan Spaming Comment

Jejak komentar "Terima kasih, Nice Info" jangankan mesin google, logika sederhana kamu juga sudah menebak bahwa itu basa-basi yang tidak perlu ditanggapi.

Hemat aku sih jika memang gak perlu komentar mending gak usah memberi komentar dari pada nge-spam. Karena itu justru akan membuat penulis enggan bereaksi astas komentar, bahkan mungkin komentarmu tidak akan dipublish.

Mencari Blog Untuk Dikomentari

Sebagai mana kita hidup kita perlu jalan-jalan untuk memenuhi keinginan melihat hal-hal yang belum kita tahu. Begitu juga jika kamu kepengin eksis dalam blogging. Kamu perlu melakukan misi blog-walking, membaca artikel-artikel yang mungkin membahas apa--apa yang tidak kamu ketahui.

Menemukan hal-hal baru juga akan membuat kita lebih enak memberikan jejak komentar yang berupa pertanyaan.

Kamu akan kesusuahan membuat kalimat tanya atas apa yang sudah kamu kuasai kan?! Kecuali jika pertanyaan yang akan kamu ajukan hanya untuk nge-test.

Intisari Tulisan Bab Seo Paling Mudah

Banyak teori SEO yang sudah sampai pada kita, baik itu teori on page, off page dan kebanyakan teori ini lebih tentang beradaptasi dengan mesin google. Dan itu berdampak bagus jika kita bisa menguasainya, membantu agar blog kita mudah dicari oleh yang berkepentingan.

Sedangkan teori SEO dengan cara meninggalkan jejak komentar ini hanyalah teori yang aku ajukan dari logika yang masih kesusahan beradaptasi dengan cara algoritma google bekerja.

Tapi aku pikir teori ini hanya kan bekerja jika blog yang kamu jalankan bukan blog spam tapi blog yang aktif dan positif, terima kasih sudah membaca sampai titik ini.

Post a Comment for "Komentar: Cara Optimasi Blog Paling Mudah Dan Realistis"