Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gutenberg Penemu Mesin Cetak

Johan Gutenberg adalah orang yang pertama kali menemukan teknik percetakan modern. Dia adalah orang Jerman yang lahir pada tahun 1400 M di Kota Mainz. Salah satu sumbangsihnya yang terkenal adalah mencetak Kitab Injil, sehingga Injil hasil cetakkanya dinamai Injil Gutenberg.

Jika Penemuan Cara Membuat Kertas oleh Cai Lun berdampak pada peradaban menjadi maju dengan pesat maka orang yang bernama Johan Gutenberg ini bisa dianggap orang yang mengalikan kecepatan kemajuan dan pemerataan peradaban.

Gutenberg Orang Penemu Mesin Cetak

Pengaruh Penemuan Mesin Cetak Gutenberg

Sebelum penemuan mesin cetak oleh Gutenberg, perkembangan peradaban Eropa dengan China hampir sama. Namun setelah Gutenberg menemukan Mesin Cetak dampaknya cukup signifikan seakan membuat Eropa melesat meninggalkan China.

Dalam Buku 100 Toko Yang Paling Berpengaruh Dalam Sejarah, Gutenberg berada di bawah urutan Cai Lun, alasanPenulis Buku tersebut beranggapan bahwa meskipun Gutenberg tidak menemukan Mesin Cetak, Keratas masih bisa digunakan tapi jika tanpa Penemuan Kertas, Mesin Cetak tidak akan ada, sebuah alasan yang bisa diterima.

Post a Comment for "Gutenberg Penemu Mesin Cetak"