Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menjual Produk Affiliate Shopee

Artikel Cara Menjual Produk Affiliate ini aku tulis khusus buat kawan2 yang ingin mempunyai usaha sampingan guna menambah potensi income / menghasilkan uang tanpa harus mengeluarkan modal yang besar.

Artikel Cara Menjual Produk Affiliate

Syarat yang diperlukan adalah;
  1. Mempunyai akun yang aktif di shopee
  2. Terdaftar dalam program affiliate shopee
  3. Memiliki pemahaman (meskipun sedikit saja) tentang cara membuat membuat blog / website di blogger.

Cara Menjual Produk Afiliate Shopee

Berikut adalah beberpa cara menjual produk-produk afiliasi.

Membuat Website Online Shop

Sebagaimana syarat yang sudah aku lampirkan yaitu tentang syarat pemahaman cara membuat blog / website. 

Tapi untuk yang tidak bisa membuat web online shop sendiri jangan gundah, anda bisa memesan jasa pembuatan website untuk jualan online, silahkan searching di google.


Mengapa kita perlu membuat website? Karena pada kasus ini kita mengikuti program affiliate alias tidak mempunyai produk sendiri untuk dijual. Jadi fungsi dari Website yang akan kita gunakan adalah untuk memajang produk-produk affiliate tersebut.

Dan jika anda sedikit memahami cara membuat blog di blogger, anda bisa membeli template blog untuk jualan online di sugeng.id. Contoh tampilannya ada di : https://jualan-grosir-online.blogspot.com

Setelah website jualan online anda jadi, sebaiknya website anda menggunakan Top Leve Domain (TLD) agar lebih berkesan professional.

Untuk mendapatkan Domain anda bisa membelinya di penyedia, pengalaman saya pribadi pernah membeli domain di niaga hoster dan rumah web.

Proses Menambahkan Produk Affiliate

Setelah Websitenya jadi, tahap selanjtnya adalah meng-input alamat website anda ke profil Program Affiliete, gunanya agar link website anda diterima / dikonfirmasi oleh shopee.

Kemudian dalam proses pekerjaan menambahkan produk, silahkan anda ambil link-link dari produk affiliate yang ada di shopee untuk dipajang di website online shop anda sendiri.

Untuk harga silahkan disesuaikan seperti adanya. Untuk deskripsi dan foto produk silahkan dioptimalkan sebisa anda.

Untuk masalah deskripsi, paling banter adalah seputar warna produk, ukuran, cara penggunaan dan lain semisalnya.

Fokus Pada Satu Jenis Produk Affiliasi

Kemudian sebagai masukan, saya sarankan anda hanya mengunggah satu ragam jenis produk saja.

Misalnya, jika anda ingin meng-afiliasi produk sandang, sebaiknya yang anda pajang di website adalah semisal baju, celana, sepatu, kaos.

Jika anda ingin memasarkan produk afiliasi produk kecantikan juga demikian, sederhananya jangan mencampurkan banyak ragam jenis produk yang berbeda di website online shop anda.

Hal ini berguna agar pengunjung mendapat kesan bahwa anda ahli / paham betul dengan produk yang anda jual tersebut, dan anda memahami bidang anda, padahal anda kan Cuma affiliate, 🙂. 

Setelah semua kelar silahkan lampirkan website anda di profil-profil akun media sosial anda punya.

Membuat Halaman Di Facebook

Cara selain membuat website untuk jualan produk afiliasi ini adalah dengan membuat halaman di facebook.

Guna dari halaman ini nantinya untuk menampung prospek. Jadi jika halaman FB anda mempunyai anguota ribuan berarti anda mempunyai ribuan kemungkinan pula untuk membuat produk terjual.

Halaman FB ini nantinya juga di lampiri link online shop yang sudah dibuat sehingga menciptakan kekompakan dalam prakteknya.

Ok semoga bisa dipahami mekanisme dari cara memasarkan produk2 afilasi shopee dan semoga sukses yak, salam.

Post a Comment for "Cara Menjual Produk Affiliate Shopee"