Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Arti Kata Domain Dan SubDomain

Domian blog ini sidikis.my.id, domian blog situ apa?

Dari kalimat pertanyaan di atas dapat ditangkap maksud dari kata Domain, iya Domain adalah Alamat. Dengan menangkap maksud secara sederhana (interpretasi) ini kita bisa menganalogikan maksud dari istilahnya.

Penjelasa Tentan Domain dan Sub Domain

Kemudian jika kita ingin memahami lebih detail tentang arti kata dari Domain, Wikipedia menjelaskan bahwa Domian adalah Sebuah Nama Unik yang diberikan untuk mengenal atau mengidentifikasi nama server komputer pada jaringan komputer dan internet.

Fungsi dari penggunaan Domain ini adalah untuk mempermudah penulisan dan ingatan manusia atas penulisan IP (Internet Protocol) Address yang merujuk pada alamat komputer.

Penggunaan Domain ini  adalah praktek penyederhanaan penulisan IP yang dasar penulisan utamanya adalah penomeran.
Kan gak asik juga kalo kita bermaksud menemukan website blogger.com atau sidikis.my.id harus menulis 1234.786.00.01
Karena blog ini sebatas membahas seputar blogging, untuk pemahaman tentang IP sendiri bisa dicek di Google atau wikipedia.

Jadi kesimpulannya, untuk blogger otodidak dan masyarakat awam, jika seseorang bertanya "domainnya ap?", maka dapat diambil maksud bahawa yang ditanyakan adalah "alamat webnya apa?".
Jika seseorang bertanya domian blog aku apa? maka aku jawab sidikis.my.id.
Iyap! istilah lainnya dari Domain adalah Situs, sebuah alamat tempat di internet, tulisannya sendiri kerap diistilahkan URL (Uniform Resource Locator).

Domian dan SubDomain

Kita akan menggambarkan istilah Domain dan SubDomain secara awam, yang secara ribed biar diketahui oleh orang-orang yang bekerja di bidangnya semisal Penyedia Domain dan Hosting.

Jika Domain adalah rumah maka SubDomain bisa digambarkan sebagai salah satu kamar yang ada di rumah tersebut. Artinya subdomian hanya akan ada jika Domian Utamanya ada.

Salah satu praktek yang jelas bab subdomain adalah ketika kita membikin blog di blogger. Misal sidikis.blogspot.com maka artinya alamatku numpang di blogspot.com yang merupakan domian utamanya.

Sudahlah gitu saja, sekali lagi yang teknis-teknis dan ribed-ribed biar ditanggung oleh yang bekerja langsung di bidangnya, sebagi blogger otodidak, kayaknya jika pemahaman tentang arti Domain dan SubDomain sebatas ini saja udah cukup, meski lebih paham lagi akan lebih baik.

Post a Comment for "Arti Kata Domain Dan SubDomain"