Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Masalah Pendaftaran Ditolak Adsense

Ketika berselancar di internet tapi sebelum mempunyai blog sendiri, aku tidak begitu terkesan dengan corak-carik iklan yang berseliweran.

Cerita Proses daftar google Adsense

Malah kadang cenderung dongkol ketika iklan-iklan itu muncul sebagai popup yang menghalangi tulisan. Apalagi ketika artikel yang dibaca kebetulan adalah pemahaman yang perlu konsentrasi visual, misal membaca notasi atau chord lagu di blog musik.

Di hari-hari kemudian aku tertarik membuat blog, menulis sesuatu yang aku yakini bahwa sebenarnya sudah banyak orang-orang di luar sana menulis artikel yang sama dengan tema artikel saya.

Bagi aku pribadi memberi tahu orang yang sudah tahu adalah sebuah kekonyolan, guyonan yang tidak lucu sama sekali. Tapi brengzeknya, saya tetap tertarik untuk menulis.
Singkatnya, blog aku menghasilkan beberapa artikel yang secara ilmiah sebenarnya tidak layak disebut artikel.

Google Adsense Mitra Idaman Blogger

Kini aku bukan sekedar pembaca artikel-artikel blog, tapi aku menjadi penulis, penulis lepas selepas-lepasnya [gak ada yang menyuruh, gak ada yang membayar].
Ketika artikel sudah mencapai sekitar 40-an, otak saya mulai ngadat. Inspirasi benar-benar terhenti seakan semesta enggan untuk berbagi rahasia.
Singkat kisah, aku jenuh dan tidak tahu harus ngapain di blog, maka saya pun mulai berjalan-jalan [ BlogWalker,- istilah para blogger ] dan mendengar tentang isu Adsense, Si penyedia Iklan yang dahulu pernah membuat saya kesal sebab iklannya menghalangi kenikmatan visual saat membaca.

Dan dari hasil jalan-jalan inilah aku dengar Adsene dapat memberi kita "kesenangan", uang. Uwoow... aku terkesan, serius.

Ternyata Si Adsense yang pernah aku jutekin ini punya nama besar, terkenal.

Seperti para pemalu yang penasaran tentang seorang gadis, aku mulai menelusuri, mencari informasi perihal Adsense.

Kadang-kadang saat berjalan-jalan aku meninggalkan jejak komentar [ mengajukan pertanyaan ], terkadang tidak sama sekali, bukan karena sudah paham dan tidak pengin bertanya tapi lebih karena saya tidak tahu apa yang harus saya tanyakan.😏

Dalam blog-walking itu sendiri aku melihat banyak iklan Adsense di mana-mana, pada halaman blog mereka, sidabar, maupun footer.

Anehnya Adsense yang dahulu sempat aku benci kini mempunyai daya tarik, selain kabar tentang uang, bagiku ada daya tarik visual yang berkesan saat blog menampilkan iklan.

Dengan Adsense nempel di halaman blog seolah-olah blog mereka berekesan keren dan seksi.

Lamaranku Ditolak Adsense

Ketika blog aku berisi 50 an artikel, jumlah yang lumayan banyak untuk level blogger otodidak - tapi nampak sangat sedikit sekali bagi para master.

Selagi inspirasi belum datang aku pikir ini waktu yang tepat untuk memulai hal-hal lain selain menulis, iyah... menyapa Adsense, PDKT.

Aku memberanikan diri untuk menyapa, melamar, mendaftar. Tapi apa daya lamaran ku tidak begitu menggoda. Adsense cuek-cuek saja. Enggak tahu kenapa, mungkin kurang syaratnya.

Hari ke hari artikel blog ku belum bertambah, tetap saja di kisaran 50 an. Bolak-balik mengunjungi Adsense tapi tidak menghasilkan apapun.

Kini Adsense yang dahulu sempat membuatku jengkel malah ingin aku temui [ mirip kebanyakan kisah klasik ].

Lamaran Diterima Adsense Saat Mulai Menyerah

Saya menyerah! Sepertinya aku mulai berpikir realistis tentang Adsense, aku mulai yakin bahwa Adsense itu sangat kaku, dia hanya akan menerima lamaran dari blog yang mempunyai ratusan atau ribuan artikel berkualitas.

Kemudian ketika aku mulai frustasi dan melupakan Adsense, tiba-tiba ada pemberitahuan email dari pihak Adsense perihal blog aku yang masih bermaslah, Oke.

Dengan sabar aku cek ulang semua, dari mulai kelengkapan halaman hingga widget. Setelah cek ulang aku bergegas daftarkan lagi.

Kali ini aku menulis sesuatu di feedback pada laman Adsense kemudian seseorang atau mungkin boot di Google Adsense sana memberi tanggapan atas lamaran pendaftaran blog.

Setelah lamaran diterima tentu aku senang, Wuz..wuz... Aku kembali ke "Kantor Adsense", aku copy script kode-nya, dan iklan pun terpampang di blog.

Kini aku merasa bahwa blogku sudah keren dan seksi seperti blog tetangga sebelah.

Hingga artikel ini aku posting, aku belum begitu kepikiran tentang pendapatan, aku hanya sedang merasa keren dan seksi saja dengan adanya Adsense di blog yang menggunakan domain my id ini.

Google Adsense Mitra Blogger Lebih Dari Sekedar blog dapat menampilkan iklan, ada kesan tersirat padanya, blog menjadi berkesan nganu...., keren.

Post a Comment for "Masalah Pendaftaran Ditolak Adsense"