Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Membeli Custom Domain.My.Id

Frasa dot com, .id, My.Id, dot press atau dot apalah, yang jelas dot-dot itu mulai terlihat keren lagi menggoda, namanya DOMAiN.


Cutom DOmain.my.id unrtuk blog di blogspot

Yah istilah Domain mungkin tidak ada keren-nya sama sekali bagi kawan-kawan yang baru pada tahap mencari tahu tentang cara membuat blog / website.

Setelah Sudah ngeblog lama tapi gak ngasilin tulisan apa-apa, hanya sekedar menyibukan diri gonta-ganti template sembari mengagumi blog-2 master yang sudah gagah di internet.

Kalo kawan2 suka blog-walking, melihat tampilan blog yang keren2 pasti pengin juga kaya mereka, belum lagi mengetahui mereka menggunakan domain yang sudah berbayar, jadi gak ada buntut .blogspot.com.

Bikin aku pengin punya! tapi ada satu hal yang mengganjal, aku tidak tahu apa-apa soal setting untuk upgrade ke custom domain, di situ saya agak malas. Semacam takut mencoba hal baru.

Namun, hasratku ingin memiliki domain terus menghantui pikiran hingga mau tidak mau aku harus jalan-jalan, yah aku harus walking-walking berkunjung ke banyak tempat yang menyuguhkan wawasan ke-ilmuan perihal bloging dan cara memasang domain.

Sesekali aku tinggalkan jejak komentar dan pertanyan, juga ungkapan terimakasih atas tebaran ilmunya.

Memasang Custom Domain Blogspot Ternyata Mudah

Hingga suatu malam hasratku akan domain custom membuncah, aku memberanikan diri masuk ke salah satu Penyedia Domain yang kerap nongol di iklan blog.

Aku masuk, memberanikan diri tanya-tanya bab domain blog pada malam hari, eh dijawab...., ternyata kesiapan layanan 24 jam.

Setelah tanya2 soal cara membeli dan prosesnya, saya mulai mengetik untuk mencari Top Level Domain yang aku pengini guna mengganti ekor panjang .blogspot.com.

Singkatnya aku menemukan domain yang saya inginkan.

Aku klik pesan, aku transfer uang , klik dan klik ikuti panduan, jalankan mekanisme penerapan DNS, dan jadi lah alamat blog www.sidikis.my.id.

Iya aku memilih memasang domain.my.id pada blog tadinya pengin yang domain.ID tapi kayaknya agak berlebihan untuk blog ini.

Lagian aku pikir domain my.id cukup mewakli sifat blog yang peraonal.

Tentang Cara Upgrade Domain

Ternyata upgrade domain hanya perlu mendaftar ke penyedia layanan dan membeli sewa dengan biaya terjangkau, kemudian melakukan sedikit proses sat-set.

Upgrade cutom domian tidak se-sulit yang sempat aku pikirkan. Domain my.id ini cukup membuatku nyaman menggunakan blog di blogspot, dan... senang aja.

Post a Comment for "Membeli Custom Domain.My.Id"