Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menjadikan Blog Sebagai Rumah Dunia Maya

Seperti kita ketahui kita tidak bisa menghindari laju perkembangan zaman, teknologi informasi telah mengantar kita pada tatanan cara bersosial gaya baru.

Anda tidak bisa tidak untuk segera ikut beradaptasi dengan kemajuan zaman. Kemudian apa kaitannya dengan saran dari saya untuk membuat blog?! Yap! Karena blog bisa menjadi wujud dari Rumah / Terminal Utama kita untuk terhubung di internet atas dasar kebutuhan sosial, ekonomi, ilmu pengetahuan dan lain sebagainya.

Manfaat Blog Dunia Maya

Blog atau website kita jadikan rumah utama kita di internet supaya orang lain tahu apa saja yang bisa mereka dapatkan dari apa yang bisa kita tawarkan. Selama kita tidak ada niat aksi tipu-tipu, blog akan menjadi alat informasi yang informatif dan kompak tentang apapun perihal kita, dan bisnis yang kita jalankan.

Blog Sebagai Rumah Utama Di Dunia Maya

Kan ada media sosial, kenapa musti ngeblog?! Begini, media sosial secara sederhana adalah tempat untuk bermain, media sosial semacam Facebook, Twitter , Instagram atau yang lainnya bisa digambarkan sebagai tempat kita nongkrong, bukan rumah kita, sebab kita tidak bisa mengendalikan media-media sosial tersebut sebebas kita mengendalikan blog / website.

Dengan Blog, kita bisa menggunakannya sebagai sentral untuk bersosial di internet.

Penggambarannya, jika blog adalah "rumah" kita, maka kita bisa leluasa meletakkan apa-apa semisal perpustakaan kita, warung online, karya seni, koleksi data dan fakta serta lain sebagainya.

Dengan begitu tamu yang berkunjung bisa kita suguhi berbagai macam suguhan yang kita miliki.

Bisa jadi orang-orang ingin membaca sesuatu yang kita tulis, menemukan sesuatu yang kita jual atau bahkan menemukan jawaban dari pertanyaan yang belum terjawab.

Belum lagi jika anda mempunyai koleksi vidio di media sosial semacam Youtube dan lain sebagainya, anda bisa mengaitkannya sehingga ada dampak engagement yang baik.

Seperti hanya blog ini, adalah rumah saya di internet, anda bisa membaca, menemukan kontak saya, tempat bermain saya di media sosial atau mungkin ingin membeli sesuatu yang saya jual.

Bagaimana Cara Memulai Membuat Blog

Anda yang sedang membaca postingan ini bisa aku simpulkan sebagai sosok yang minimal mengerti kegunaan internet. Sehingga sudah hampir pasti anda bisa membuat blog.

Yang perlu anda lakukan hanya menuju alamat www.blogger.com ikuti langkahnya dan sering-sering membaca artikel tentang cara membuat blog yang bisa anda temukan dengan mudah melalui browser di jaringan internet.

Berapa Modal Membuat Blog

Modal atau biaya membuat blog sendiri terbilang murah, terlebih lagi jika menggunakan fasilitas blogspot miliknya Google, anda hanya perlu modal membeli domain dan template, sisanya adalah merawatnya dengan baik. Bagi yang ingin menggunakan platform / lahan nge-blog di tempat lain seperti wordpress silahkan saja, itu malah bikin blog lebih interaktif dan jadi tambah keren.

Merawat Blog Seperti Rumah

Sebagaimana merawat rumah, analoginya, pemeliharaan blog juga tidak jauh berbeda. Blog perlu dihias, perlu dibersihkan dari hal-hal yg membuat blog nampak buruk.

Saatnya Membuat Blog Sekarang

Kesimpulannya, blog atau website adalah rumah kita di dunia maya. Rumah yang bisa diatur sekompak mungkin sesuka anda. Biarkan pengunjung bertamu untuk mengenal anda di internet, mengetahui bisnis yang yang anda kelola atau menemukan produk dan jasa yang anda jual.