Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pentingnya Analytic Tool Dalam Jualan Online

Analytic Tool atau Alat Penganalisa sederhananya adalah sebuah sistem yang berupa aplikasi maupun web aplikasi atau juga software yang fungsi dan kegunaanya adalah untuk membaca, menganalisa dan memberi laporan berupa informasi yang dapat kita ambil manfaatnya.

Mengapa Analytic Tool Penting

Analytic tools adalah alat atau teknologi yang digunakan untuk mengumpulkan, menganalisis, dan menyajikan data secara terstruktur. Tujuan dari menggunakan analytic tools adalah untuk membantu para pengguna memahami dan mengambil keputusan berdasarkan data yang tersedia.

Sederhanannya Analytic Tool adalah alat yang penggunaanya untuk membaca kejadian-kejadian yang terjadi pada suatu halaman website.


Pentingnya Analytic Tool

Jika kamu seorang Blogger kamu dibekali dengan Tool Gratis Google Analytic yang jika kamu dapat menerapkannya dengan baik kamu bisa membaca data: sebuah informasi tentang artikel mana saja yang paling sering dibaca, dari kota dan negara mana saja pengunjung datang, dari jenis perangkat apa, bahkan bisa membaca kisaran lama waktu pengunjung berada di halaman website.

Konsekwensi dari pengetahuan atas apa yang terjadi di halaman blog tersebut maka kamu dapat mengoptimasi, memperbaiki hal-hal yang perlu diperbaiki atau mungkin membuatmu yakin di mana kamu akan memaksimalkan promosi blog kamu.

Semisal di dalam Analytic menginformasikan bahwa pengunjung yang datang dari Facebook lebih banyak dari pengunjung yang datang dari twitter, dengan informasi tersebut kamu mempunyai opsi, akan mematikan promosi di twitter karena kunjungan dari arah Twitter sepi atau mungkin malah akan kamu gencarkan promosinya.

Pentingnya Analytic Tool Untuk Jual Beli Online

Dalam kaitanya dengan jual-beli dan bisinis online Alat Penganalisa ini merupakan salah satu senjata yang sangat penting peranannya. Dengan Alat ini kamu bisa menganlisa hasil dari praktek promosi yang sedang kamu jalankan. Analytic akan memberi data sputar jenis kelamin, usia , waktu dan banyak lagi.

Banyak yang bisa kamu sikapi dalam menggunakan Analytic Tool ini. Kapan orang cenderung membeli, berapa usia rata-rata pembeli, hari apa dalam satu minggu biasanya penjualan meningkat dan banyak lagi informasi yang bisa kamu gali dari alat ini.

Dengan demikian penggunaan Analytic Tool ini memang penting adanya, sebagai alat yang membantumu untuk menentukan sikap dan kebijaksanaan terutama dalam strategi promosi produk yang kamu jual.

Simpulan Tentang Penggunaan Analytic Tool

Setelah mengetahui seberapa pentingya Analytic Tool ini kamu bisa mencoba menggunaknnya. Untuk Blogger mereka gak perlu dikasih tahu detailnya, biasanya mereka akan meraba-raba cara penerapan dan penggunaannya.

Untuk pedagang online, sebagian mungkin sudah paham detail cara penggunaannya tapi sebagian lagi mungkin baru tahu bahawa dalam berjualan di Merketplace tidak sebatas hanya memasang iklan dan membiarkannya tapi lebih dari itu, ada data dan informasi yang perlu dibaca sehingga ketika memasang iklan akan lebih teroptimasi. 

Dengan pemahaman tentang kegunaan Analytic Tool ini kamu bisa memaksimalakan besaran pengeluaran biaya untuk promosi iklan atau mungkin kamu menjadi tahu kapan waktu yang tepat untuk beriklan.

Tool Analytic analoginya adalah mata ketiga, bukan faktor utama tapi jika memaksimalkan alat ini, bisa jadi membuatmu lebih jeli memanfaatkan potensi.

Post a Comment for "Pentingnya Analytic Tool Dalam Jualan Online"