Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Arti Kata Hosting Dan Analogi Awamnya

Saat buka laman-laman di internet atau jalan-jalan m-bloging kerap ada iklan yang menawarkan hosting kan?

Tapi sebelum kita mulai suka ngeblog tentu kita akan cuek dan tidak peduli dengan istilah itu, dan sekarang saat mulai suka atau bermaksud membuat blog aatu website kita mulai bertanya-tanya tentang arti hosting.

Hosting Gratis Vs Berbayar

Hosting secara sederhana adalah tempat / wilayah / ruang yang berguna untung menyimpan kelengkapan website mulai dari code-code, data, template, artikel hingga gambar dan lain-lain yang ada di dalamnya.

Untuk penggambaran awamnya, Hosting itu ibarat Lahan Sewa di yang disediakan oleh penyedia lahan.

Misal kita punya ingin membuat ruko dan kita tidak punya modal untuk membeli lahan, maka kita bisa menyewa ruko di suatu tempat, misal; mall atau pasar. Hosting itu ibarat Mall atau Pasar yang menyewakan tempat untuk menjalankan ruko anda.

Hosting Gratis Vs. Berbayar

Penyewa lahan sendiri mempunyai motif di dalamnya, dan punya trik untuk memasarkan Lahan / Hosting tersebut. Misal hosting blogspot yang gratisan, di sini kita tidak butuh modal apapun untuk membuat blog, menulis dan menyimpan artikel hingga gambar.

Meski gratisan Google sebagi si Ahli Bisnis tentu sudah memperhitungkan dampak keuntungan dari sewa gratisan ini.

Kemudian ada hosting berbayar di mana kita harus membayar sewa saat menggunakannya.

Teori Kecenderungan Penyewa Hosting

Pengguna hosting gratisan biasanya cenderung berasal dari blogger personal yang sebatas menggunakan websitenya untuk tujuan personal atau mungkin bisnis yang sebatas kelas ringan. Meskipun tidak sedikit juga blogger personal menggunakan hosting berbayar, karena tentu yang berbayar mempunyai kelebihan dibanding hosting yang gratisan.

Sementara Hosting Gratisan cenderung akan dipakai oleh mereka yang menjalanakan website dengan keperluan yang besar pula, semisal perusahaan, atau perorangan yang memerlukan kuwalitas dari layanan hosting.

Sementara blog sidikis.my.id sendiri masih memilih menggunakan yang gratisan, karena keperluannya masih sebatas untuk menulis dan berbagi artikel.

Tapi pernah sih... menggunakan hosting berbayar, karena pernah menggunakan wordpress juga, yang mana untuk merasakan sensasi kerennya plateform wordpress memerlukan upgrade hosting.

Selamat ngeblog, silahkan tinggalkan jejak, dan... Salam Hosting Gratisan :).

Post a Comment for "Arti Kata Hosting Dan Analogi Awamnya"