Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aplikasi Penting Untuk Yang Jualan Online

Marketplace merupakan media yang sudah awam digunakan oleh masyarakat Indonesia untuk jualan online. Tapi tahukah anda dalam jualan online kita juga perlu mengkampanyekan produk yang kita jual di marketplace melalui jejaring sosial, yang sederhananya adalah temapat bertemunya banyak orang di internet.

Trik ini sebenarnya tidak ada bedanya dengan teknik SEO dalam dunia blogging / website, hanya saja ini lebih menyempit

Media Sosial Untuk Mendukukung Jualan Online

Berikut adalah aplikasi-aplikasi jejaring sosial yang sangat berpotensi membuat laris produk dan jasa yang anda jual di marketplace.

1. Facebook

Facebook bisa dikatakan sudah menjadi aplikasi medsos sejuta umat, melalui aplikasi ini anda mempunyai kesempatan baik untuk memperkenalkan dan menmpromosikan produk dan jasa yang anda jual.

Jangan Lupa untuk mencantumkan nomer kontak anda dan alamat online shop anda. Caranya adalah dengan klik edit profil dan cantumkan informasi di sana, silahkan tambahkan website.

Jika anda mempunyai banyak waktu di depan komputer, ada baiknya juga membuat halaman dan grup FB, fungsinya adalah sebagai alat untuk pengumpulan prospek.

2. Menginstal Instagram

Instagam juga merupakan aplikasi medsos yang banyak digunakan oleh Masyarakat Indonesia. Seperti Facebook, Pada profil Instagram kita bisa cantumkan alamat online shop dan kontak.

3. Aplikasi Pinterest

Pinterest juga aku gunakan, aplikasi sosial yang cenderung mengandalkan gambar sebagai cara bersosial ini juga banyak sekali penghuninya. Anda bisa membuat akun dan membagiakan tautan produk marketplace anda.

4. Jualan Di Tiktok

Aplikasi yang sedang viral dengan jargon hastag FYP ini jangan sampai dilewatkan. Dengan konsep mengandalkan kreator konten tiktok, kita bisa memanfaatkan jasa mereka guna memasarkan produk yang kita jual.

Sederhananya para kreator konten ini bisa menjadi affiliate untuk produk yang kita jual di tiktok shop.

5. WhatsApp Business

Salah satu aplikasi favorit saya, mengapa?! Karena setelah kita punya kontak rekan bisnis, kita bisa menghubungi atau berinteraksi dengan pelanggan secara profesional. Aplikasi ini menjadi wadah ikatan yang baik untuk mempertahankan prospek.

Dengan aplikasi WhatsApp Business ini aku bisa memisahkan antara urusan hubungan pertemanan dan hubungan bisnis.

Akan menjadi sedikit masalah apabila pandangan politik anda yang diupdate ke Status WhatsApp berbeda atau malah berlawanan dengan pandangan politik pelanggan anda.
WhatsApp Business ini membuat kita bisa lebih berhati-hati dalam berinteraksi dengan pelanggan.
Setiap orang bisa berjualan online baik membuat website toko online sendiri maupun menjadi seller di marketplace, tapi belum tentu semua orang mengetahui cara mempromosikan website ayang atau produk tersebut melalui media-media sosial yang tersedia.

Post a Comment for "Aplikasi Penting Untuk Yang Jualan Online"