Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Landing Page Dan Fungsinya

Landing Page Dan Fungsinya | Dari pemahaman kalimatnya, secara sederhana Landing Page bisa dipahami sebagai Halaman Untuk Mendarat.

Halaman Landing Page ini biasanya dirancang sebagai halaman penerima traffic dari pengunjung yang meng-klik sebuah iklan online. 

Pembuatan Landing Page

Secara pembuatan, Landing Page tidak beda dengan cara membuat website atau blog, akan tetapi secara visi dan fungsi, Landing Page lebih fokus mengarahkan prospek untuk melakukan permintaan kita.

Pemahaman Simpelnya, Landing Page adalah halaman website praktis yang dirancang untuk mentarget prospek atau konsumen agar mengikuti kehendak si pembuat dengan istilah lain membawa konsep CTA (Call To Action), misalnya agar pengunjung membeli produk yang ditawarkan atau mengisi formulir pendaftaran.

Fungsi Dan Misi Utama Landing Page

Berbeda dengan visi misi dan fungsi Blog yang dibuat lebih melebar dari sekedar targeting konsumen, Landing Page bisa dikatakan dirancang dengan konsep "To The Point".

Orang yang mempublish / publisher akan secara gamblang menawarkan produk atau jasa yang mereka jual, dengan teknik yang biasa diistilahkan copywrite.

Dengan demikian fungsi Landing Page bisa dipahami sebagai halaman website yang hanya membawa misi mengiklankan / menawarkan produk atau jasa atau bahkan mengiklankan website utama si pembuat landing page.

Ciri Khas Landing Page

Ciri khas dari Landing Page diantaranya adalah hanya memiliki beberpa halaman, tampilan yang sangat menarik, pada halamannya berisi artikel padat yang informatif, inti dari informasi berisi ajakan, dilampiri gambar yang sugestif, vidio, nomer kontak serta lampiran testimoni-testimoni.
Landing Page ini juga biasa diisi dengan lampiran tautan yang menuju Youtube, Halaman Medsos, Peta, atau juga Link Download.

Manfaat Landing Page

Landing Page yang pada istilah lain juga kerap diistilahkan Minisite sangat bermanfaat bagi mereka yang ingin totalitas terjun di bisnis / jual beli produk maupun jasa di internet.
Ini adalah contoh halaman landing page yang sangat sederhana: Contoh Landing Page
Dengan adanya Landing Page akan mempermudah kita mempromosikan, menuntun prospek sesuai harapan kita dengan cara yang sederhana.

Landing Page Dengan Domain My ID

Menggunakan Jasa Pembuatan Website

Jika kita ingin memiliki landing page sementara tidak bisa atau enggan repot membuatnya kini sudah banyak jasa pembuatan website yang siap membantu kita, mereka banyak berseliweran di internet.

5 comments for "Landing Page Dan Fungsinya"

  1. Oh begitu ya jadi intinya seperti menawarkan jasa iklan to the point, ga pake alur cerita seperti di blog? Sip2 jadi tahu deh. Thanks.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, kadang kita memang kesusahan dalam menerjemahkan makna, tapi intinya kita memahami maksudnya

      Delete
  2. Jadi mempermudah mengiklankan produk yah...

    ReplyDelete
  3. dari sini kalo mau bikin landing page biar hemat spertinya akan bagus jika dipasang domain.my.id yak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener gan, landing page jika dikombinasikan dengan pemasangan domain.my.id tentunya akan lebih menghemat modal, sisa penghematan modal trsbut nntinya bisa buat bayar iklan,

      Delete

Silahkan tinggalkan jejak kaka, berguna untuk tingkatkan engagement | komentar tanpa tautan hidup | link cukup di profil kaka aja | komentar spam akan dihapus, terima kasih.

Ttd:
Domain.My.Id Hosting Gratis