Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Memaksimalkan Fungsi Browser Android

Fungsi browser pada perangkat android adalah aplikasi yang sebenarnya dapat lebih dimaksimalkan penggunaanya.

Browser pada perangkat android.

Kali ini aku ingin berbagi Tips dalam menggunakan Aplikasi Browser pada perangkat android supaya gadget tidak menampung banyak beban.

Kita sudah ketahui bahwa masing-masing perangkat Android memiliki spesifikasi yang berbeda, mulai dari kualitas hingga kapasitas ruang penyimpannanya. Ada yang mempunyai spek dewa ada yang cuma spek seadanya.

Dari penjelasan tersebut, kita pengguna android sudah sepantasnya menyesuaikan kemampuan perangkat yang kita gunakan.

Sebab apabila kita menggunakan perangkat tersebut melebihi dari kualitas kemampuan bisa mengakibatkan android kita menjadi lambat, tidak sehat, boros baterai bahkan bisa bejad.

Kita tidak paham betul apa yang sedang terjadi di belakang layar, kadang beberapa aplikasi bekerja diluar sepengetahuan kita.

Semakin banyak aplikasi bisa dikatakan semakin besar tenaga atau proses yang digunakan oleh android.

Yah untuk apa kita unduh dan instal banyak app jikalau jarang digunakan atau bahkan tidak digunakan sama sekali.

Membiarkan instalasi aplikasi yang tidak dibutuhkan hanya akan membebani pekerjaan perangkat.

Memaksimakan Penggunaan Browser

Beberapa alamat internet tidak selalu perlu kita kunjungi via aplikasi, kita bisa mengunjungi alamat tersebut menggunakan browser semisal Chrome atau IE dan lainnya.

Beberapa alamat Internet memang ada yang dirancang khusus lebih diutamakan menggunakan Aplikasi semisal Aplikasi Game, Market Place macam Shopee, Tokopedia, Ojol dan lainnya.

Tapi beberapa lainnya tidak harus menggunakan aplikasi untuk mengaksesnya alias cukup menggunakan 1 aplikasi yaitu browser atau chrome.

Uninstal Aplikasi

Untuk memaksimalkan kinerja android ada baiknya kita membuang atau uninstal aplikasi-aplikasi yang tidak begitu diperlukan, atau aplikasi-aplikasi yang sejatinya masih lebih nyaman jika diakses melalui browser.

Apa-apa yang sekiranya bisa menggunakan Browser sebaiknya tidak usah diinstal. Ingat, semakin banyak beban yang dipikul maka akan semakin berat langkah mengayun.