Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Aplikasi Penguras Baterai Android

Dengan smarthphone kita bisa mengakses internet dengan lebih praktis. Aplikasi-aplikasi pada smarthphone menjadi wujud kepraktisan dari layanan-layan yang pada dekstop biasanya diakses menggunakan browser.

Baterai Android

Tapi tahukah anda beberapa aplikasi pada smarthphone juga dapat mengakibatkan kinerja ponsel kita menjadi lemot, membuat baterai android boros?

Iya paradoks memang, pada saat kita menginginkan kebergunaan aplikasi di sisi lain aplikasi tersebut cenderung membuat lemot kinerja smarthphone.

Daftar Aplikasi Android Penguras Baterai

1. Aplikasi Pembersih Dan Antivirus

Ini adalah fakta bahwa antivirus yang sering kita gunakan di sisi lain menjadi aplikasi yang membuat android lemot.

Kita tahu bahwa aplikasi ini bekerja begitu aktif, memberi tahu keadaan ponsel kita dari mulai informasi dalam keranjang sampah, info kapasitas memori, laporan daya baterai dan lainnya.

Belum lagi jika antivirus tersebut membawa iklan pihak ketiga, tambah sibuklah kerja smarthpohne kita.

Jika memang kita tetap ingin menggunakan aplikasi antivirus, sebaiknya gunakanlah satu antivirus saja yang anda percaya, pertimbangan lain dalam memilih aplikai ini adalah apakah antivirus tersebut terlalu banyak membawa iklan atau tidak.

Selain itu pandai-pandailah men-setting aplikasi antivirus, sebab jika tidak kita bisa dibuat dongkol oleh peringatan dan pemberitahuan yang kerap muncul ketika kita menggunakan Hp.

2. Aplikasi Medsos

Facebook, Twitter, Instagram adalah salah satu medsos dengan pengguna terbanyak di dunia. Aplikasi macam Facebook, Twitter, Instagram adalah salah satu aplikasi yang bisa dibilang sering melakukan update.

Itu adalah hal wajar sebab Facebook, Twitter, Instagram akan terus berusaha melayani penggunanya dengan baik.

Bayangkan ratusan bahkan mungkin ribuan teman dari jaringan pertemanan kita dalam medsos melakukan update status dan kemudian aplikasi berusaha memberitahu kita dengan demikian maka akan menyibukkan kerja otak smarthphone kita.

Salah satu dampak pada perangkat akan mengakibatkan boros daya baterai. Maka dari itu pandai-pandailah mengatur kinerja aplikasi-aplikasi ini.

Salah satunya dengan cara mencegah pemberitahuan-pemberitahuan yang kita anggap tidak penting

Atau jika kita bisa juga mengakses aplikasi-aplikasi tersebut dengan cara lama yaitu dengan mengakses mereka menggunakan browser.

3. Aplikasi Market Place

Marketplace, sebuah aplikasi yang mempunyai kesaamaan dengan jenis medsos ini juga mempunyai aktifitas tinggi di dalamnya, jika kita tidak menyetel dengan baik maka ponsel kita akan disibukkan dengan banyaknya pemberitahuan.

4. Aplikasi Cuaca Dan Peta

Aplikasi Cuaca dan Peta adalah salah satu aplikasi yang memerlukan data informasi yang banyak dari kita. Jadi apabila kita tidak begitu membutuhkannya lebih baik kita copot / uninstal.

Solusi Bijak Menggunakan Aplikasi Android

Bagaimanapun aplikasi-aplikasi diatas adalah bagian yang sekarang dianggap penting. Terutama aplikasi medsos dan market place.

Solusi paling masuk akal guna mencegah oemborosan baterai adnroid adalah dengan cara setting pengaturang yang baik.

Pengaturan ini bisa dilakukan melaui pengaturan hp dan pengaturan yang ada di dalam aplikasi itu sendiri.

Salah satu pengaturan sederhana yang bisa dialauakn adalah mengatur aplikasi agar tidak memberi tahu hal-hal yang tidak begitu penting.