Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Memaksimalkan Manfaat Komputer

Memang, sekarang menggunakan fungsi-fungsi komputer tidak harus memakai komputer dekstop atau laptop, sudah ada alat praktis yang segenggaman tangan bernama Smartphone.

Dari yang harganya mulai ratusan ribu rupiah sampai mungkin yang berharga puluhan juta. Tapi faktanya beberapa pekerjaan akan lebih nyaman jika dilakukan dengan komputer klasik [ Dekstop / Laptop ].


Tapi tahukah anda bahwa komputer klasik bisa kita maksimalkan manfaatnya. Komputer tidak hanya untuk kegiatan tulis-menulis dan surat-menyurat.

Komputer Untuk Membuat Website

Komputer jangan cuma dijadikan alat mengetik pekerjaan kantoran saja. Sebaiknya mulailah berpikir untuk menyambungkan komputer kita dengan internet.

Dengan cukup menambahkan koneksi internet kita bisa memanfaatkannya untuk bisnis maupun berbagi kebaikan lainnya. Kita bisa membuat blog tentang kuliner, blog personal, blog musik, blog otomotif, blog sport dan lain sebagainya.

Dan kabar baiknya lagi, blog bisa digunakan untuk menghasilkan uang. Silahkan baca artikel mengenai adsense.

Mengapa saya tempatkan membuat website sebagai prioritas utama dalam memaksimalkan manfaat komputer? Karena memang sudah zamannya internet. Pergerakan komunikasi zaman sekarang lebih banyak menggunakan jalur internet.

Untuk masalah biaya internet sendiri anda tidak harus risau, sebab kegiatan blogging tidak menuntut komputer untuk terus terkoneksi dengan internet.

Caranya sederhana, mengetiklah rancangan artikel dengan cara offline di aplikasi semacam microsoft word atau notepad. Setelah anda yakin bahwa artikel siap diunggah, baru anda koneksikan komputer dengan internet.

Sebenarnya ada aplikasi komputer yang khusus menjembatani untuk kegiatan blogging, nama aplikasinya adalah Windows Live Writer, Aplikasi tersebut dapat didownload secara gratis.

Komputer Untuk Jasa Pembuatan Desain Grafis

Setelah kita bergumul dengan dunia blogging, dengan sendirinya kita akan butuh yang namanya editor gambar. Nah manfaatkan ketertarikan kita terhadap seni grafis ini dengan memaksimalkan aplikasi-aplikasi grafis semacam Adobe Photoshop dan Corel Draw.

Jika kita menguasai ilmu desain kita bisa mengkonversikanya menjadi bidang usaha semisal jasa edit foto atau menjadi desainer di percetakan. Berhubung ini zaman internet pekerjaan bisa dilakukan dengan komunikasi online, praktis pokoknya.

Komputer Untuk Trading

Bagi yang menyukai tantangan agak berat, anda bisa belajar trading, membaca grafik di komputer tentunya akan lebih nyaman di mata dari pada membaca di layar smartphone. Tidak semua bisa loh, jadi kalau anda merasa punya potensi mahir dalam membaca pergerakan pasar, anda bisa mencobanya. 

Komputer Untuk Memainkan Game

Ini terdengar kekanak-kanakan, tapi faktanya banyak berita tentang nasib baik yang mengikuti para gamer. Dengan bermain game bisa menyegarkan otak yang sudah sibuk dengan pekerjaan ketik mengetik untuk urusan kantor. Tapi untuk game online memang agak memerlukan biaya / kuota internet yang lumayan.

Kesimpulan

Jadi jika anda mempunyai komputer atau laptop karena anda seorang pekerja kantoran, anggap saja PNS, sudah saatnya anda memaksimalkan manfaat komputer untuk untuk keperluan bisnis online selain kegiatan ketik-mengetik, diluar jam wajib kerja tentunya.

Tapi pada akhirnya rasa senang dan minat adalah modal awal dari semua acara, mau punya 10 kompi pun bila tidak ada rasa tertarik untuk memaksimalkannya, apa mau dikata, ketertarikan adalah pemicu utama.

Post a Comment for "Memaksimalkan Manfaat Komputer"