Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bagaimana Cari Uang Di Internet Dan Cara Kerjanya

Jika kamu mengunjungi halaman ini hampir pasti kamu ada urusan dengan yang namanya uang sehingga mencari info kesana kemari untuk mengetahui bagaimana cara cari uang di internet. Dan itu manusiawi, namanya juga orang masih hidup, ya butuh uang guna dijadikan alat untuk mensuport kegiatan hidup itu sendiri.

Kali ini aku ingin berbagi informsi tentang cara menghasilkan uang dengan petunjuk cara kerjanya secara singkat untuk kemudian bisa diajdikan rujukan.

Update Cara Menghasilkan Uang Di Internet 2022-2023

3 Cara Cari Uang Di Internet

Berikut adalah jalan atau cara menghasilkan uang di internet yang paling awam, beberapa mungkin sudah kamu ketahui dan beberpa yang lain mungkin belum.

Menghasilkan Uang Dari Program Affiliate Market Place

Untuk menghasilkan cuan dengan cara menjadi seller di market place tidak perlu dibahas yak, aku anggap hampir semua orang sudah mengetahui cara ini, termasuk kamu.

Jadi yang mungkin perlu diketahui adalah menjadi affiliator-nya market place dan cara kerjanya.

Ini adalah cara "paling mudah" yang bisa dilakukan oleh semua orang.

Aku bilang cara Paling Mudah bukan berarti serta merta mudah dalam proses menghasilkan uangnya. CARA PALING MUDAH yang aku maksud adalah bahwa semua orang yang sudah mempunyai akun di Market Place hampir pasti bisa berpartisipasi.

Kayaknya kalian yang membaca postingan ini hampir pasti mempunyai beberapa akun di market place; Shopee, Tokopedia , Buka Lapak dan lain semisalnya, jadi otomatis bisa mengikuti progaram afiliasi mereka.

Cara Kerja Afiliasi Market Place

Cara kerja sebagai afiliasi marketplace adalah kalian hanya perlu membagikan link produk yang sudah disediakan oleh pihak market place. Kalian bisa membagikan link tersebut di media sosial.

Dengan cara ini nantinya kalian akan mendapatkan keuntungan berupa prosentase jika ada orang yang melakukan pembelian melalui klik link produk yang kalian bagikan.

Semakin mahal harga produk yang kalian kampanyekan maka akan semakin besar nilai yang didapat dari hasil prosentase keuntungannya.

Keuntungan menjadi afiliate marketing ini adalah kamu tidak perlu mempunyai produk sendiri untuk mendapatkanuang plus ekerjaannya sangat simpel, yaitu "hanya" membagikan link produk.
Di luar Program Afiliasi Merket Place sebenarnya banyak program affiliate yang lain, tapi wilayah ini tidak awam dilakukan kecuali oleh mereka yang sudah mempunyai atau mengelola media pem-publikasi semisal blog, channel youtube atau halaman di facebook.

Menghasilkan Uang Di Internet Dengan Cara Menjadi Publisher

Untuk cara ini tidak semua orang bisa, karena metode ini memerlukan modal awal berupa blog, halaman, ataupun channel yang digunakan sebagai media untuk mengiklankan produk dari Advertiser.

Jadi sebelum kalian bermaksud mencari uang di internet sebagai Publiser kalian perlu mempunyai salah satu atau beberapa media seperti yang sudah disebutkan di atas.

Bagai yang belum mempunyai salah satu media yang disebutkan di atas mungkin saat ini juga kalian perlu membuat salah satunya, kalian bisa memulai dengan membuat halaman di Facebook, Membuat Channel Youtube, atau membuat blog.

Cara Kerja Menjadi Publisher Iklan

Salah satu cara yang biasa digunakan adalah kita perlu medaftar / mengajukan / memohon pada situs penyedia iklan agar mau bekerja sama dengan kita. Biasanya ini tidak mudah, karena media yang kita gunakan akan (misal:blog) akan terlebih dahulu ditinjau kelayakannya.

Untuk contoh kasus paling awam adalah mengajukan pendaftaran Blog atau channel Youtube kita ke Google Adsense.

Catatan: Berbeda dengan metode menghasilkan uang dengan konsep afiliasi yang cenderung aktif menyodorkan produk maka cara kerja publisher lebih pasif.

Cara mencari uang sebagai Publisher kita hanya perlu melakukan sesuatu di media yang kita gunakan semisal menulis artikel blog atau membuat konten di youtube, setelahnya kita membiarkan Jasa Periklanan memasang iklannya di media yang kita gunakan.

Kalian pernah melihat iklan di website atau youtube kan? Channel Youtube atau Website yang menayangkan iklan itulah yang disebut Publisher.

Menghasilkan Uang Dengan Cara Menjadi Influencer

Cara kerja influencer mirip calo / makelar, yang kerjanya yaitu aktif menawarkan dan mempengaruhi, jadi dalam prkteknya seornag influencer perlu menampakan dirinya.

Secara teknik, menjadi Influencer ini lebih membutuhkan kekuatan mental karena tidak semua orang mempunyai kepercayaan diri yang untuk tampil di depan publik.

Cara Kerja Menjadi Seorang Influencer

Secara arti dan maksud istilah, Influencer bermakna sebagai orang yang memberi pengaruh. Jadi secara garis besar tugas dari seorang influencer adalah mempengaruhi publik untuk membeli dan atau menggunakan produk / jasa yang ia kampanyekan.

Menjadi seorang influencer memerlukan kecakapan komunikasi serta pemahaman yang baik tentang produk yang dikampanyekan. Karena dalam prakteknya influencer kerap akan mendapatkan pertanyaan-pertanyaan seputar produk dari para audien.

Fakta Mencari Uang Di Internet

Aku sebagai penulis artikel ini perlu menyampiakan beberapa fakta, bahwa informasi-informasi di atas yang memberi tahu cara menghasilkan uang di internet tidak semudah menulis artikel ini.

Banyak faktor yang menentukan keberuntungan kita dalam mencari uang di internet, mulai dari bakat, passion, bekal ilmu pengetahuan, pengalaman hingga yang paling penting adalah hoki / keberuntungan.

Tapi satu yang hampir pasti, jika kamu tidak memulai dengan melakukan langkah pertama maka kamu tidak akan kemana-mana.

Budaya menggunakan Internet adalah trend yang tidak tehindarkan, kamu bisa melakukan apapun di dalamnya, temasuk berusaha menghasilkan uang.

Sekedar info tambahan, bahwa Cara Menghasilkan Uang Di Internet itu bersifat dinamis dan progresif, jadi untuk sementara postingan informasi ini hanya sebatas beberapa paragraf dahulu, akan aku sambung di lain waktu.

Post a Comment for "Bagaimana Cari Uang Di Internet Dan Cara Kerjanya"