Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Plugin Website Online Shop

Untuk anda yang mempunyai Online Shop Mandiri berbasik CMS Wordpress dan yang masih dalam tahap belajar seperti saya, berikut adalah Plugin Wordpress terbaik Untuk Online Shop Mandiri yang pernah dan masih saya gunakan. Semoga bermanfaat untuk Toko Online Mandiri yang anda kelola.

Daftar Pluggin Wordpres Terbaik Untuk Online Shop

Saya anjurkan jika anda ingin menginstal plugin, lakukanlah 1/1, dalam artian saat kita instal 1 pluggin jangan kemudian langsung instal plugin lagi tapi cek hasilnya dulu, apa pluggin tersebut lancar atau malah bentrok dengan templat online shop kita sehingga ini memudahkan koreksi kita dalam mengetahui pluggin yang bermasalah [tidak cocok] dengan template online shop kita.

10 Plugin Website Online Shop

1. All In One SEO Pack

All In One SEo Pack adalah plugin wordpress yang bisa dibilang wajib . Kegunaan plugin ini adalah plugin SEO yang berguna untuk memaksimalkan online shop kita dalam mesin pencari. Dengan plugin All In One SEO Pack kita dapat mengotak-atik kata kunci dan rekayasa snipet dan lain-lain.

Sederhananya plugin ini adalah alat untuk membuat kita mudah dikenali oleh mesin pencari agar berdampak pada potensi peningkatan penjualan. Jika kita pandai memainkan fungsi plugin ini website kita bisa nangkring di urutan laman depan hasil pencarian google maupun mesin pencari lainnya. Pilihan lainnya kita bisa menggunkan Yoast.

2. Autoptimize

Adalah plugin yang kegunaanya untuk optimasi performa situs website. Kita yang tidak begitu paham dengan beban yang diakibatkan oleh script-script yang menyususn laman website akan terbantu dengan plugin ini. Plugin Autoptimize ini dapat meringankan beban dari script JS, CSS, HTML, Gambar, Google Fonts dan lainnya.

3. Broken Link Checker

Dengan tidak adanya broken link di blog kita maka akan membuat wordpress semakin responsive, salah satu plugin yang membantu membersihkan link rusak adalah Broken Link Checker.

Broken Link Checker merupakan plugin yang membantu kita mencari link-link yang rusak / hancur atau mati. Mengapa plugin ini penting? Sebab meringankan pekerjaan kita dalam mencari link mati yang terselip pada laman maupun postingan. 

Broken Link Checker ini dapat bekerja otomatis, jika ada link mati dia akan mendeteksi dan menyarankan kita membuang link mati tersebut.

4. MetaSlider

Adalah plugin yang baik untuk memasnag iklan dalam website. Dengan plugin ini kita bisa menghiasi website dengan foto-foto produk unggulan. Atau kita bisa mengunggah foto-foto bukti transaksi kita dengan pengunjung. Atau lagi untuk memasang iklan dari produk partner bisnis kita.

Dengan cara tersebut kita bisa menambah rasa percaya pengunjung baru yang ingin membeli produk di Toko Online kita. perlu diingat, mendapat sebuah kepercayaan dari orang yang tidak dikenal itu bukan perkara mudah di bisnis online.

5. Ninja Tables

Merupakan Plugin wordpress yang memudahkan penulisan dalam tabel. Kita bisa merangkum daftar harga produk kita di sini. Atau kita juga bisa menulis nama-nama dan alamat pelanggan sebagai bentuk penghormatan dan rasa terimakasih kita terhadap mereka atas kerja sama dan bisnis yang sudah terbangun.

6. Smush

Merupakan plugin untuk optimasi gambar-gambar yang kita unggah. Smush membuat gambar lebih ringan yang dampaknya mengurangi beban tampilan website Online Shop kita

7. WP CleanFix

Adalah plugin yang dapat membersihkan sisa-sia sampah artikel cadangan. Dengan plugin ini kita lebih mudah membuang artikel-artikel perbaikan yang biasa disimpan otomatis oleh wordpress sebagai file cadangan. Manfaatnya juga akan membuat website wordpress lebih responsive.

8. WP Mail SMTP

Adalah layanan penyambung email. Plugin ini berfungsi menjembatani email yang masuk ke website ke alamat email kita di server hosting. Untuk settinganya kita bisa minta panduan dari penyedia hosting yang kita gunakan.

9. Blog2Social: Social Media Auto Post & Scheduler

Adalah plugin keren yang dapat membantu usaha kita untuk lebih mensosialisasikan keberadaan Online Shop kita. Seo yang sederhana, dengan plugin ini kita bisa langsung membagikan postingan ke berbagai media sosial dengan sekali klik. Anda akan senang menggunakan plugin ini. Untuk men-download-nya silahkan kunjungi halaman Blog2Social: Social Media Auto Post & Scheduler.

10. Classic Editor

Plugin untuk menulis artikel. Plugin ini adalah plugin alternatif lain untuk menulis artikel bila template yang kita gunakan belum beradaptasi dengan Wordpress versi terbaru.
Sebagai Bahan Acuan, saya menggunakan pluggin-2 tersebut pada Template Online Shop Lapax Theme dari Oketheme.
Bila anda tertarik untuk memasang plugin wordpress gratis ini silahkan. Demikian plugin wordpress yang saya gunakan untuk memaksimalkan kinerja Toko Online Mandiri saya. Semoga bermanfaat, Terima Kasih.