Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Permalink: Masalah Serius Dan Cara Memperbaiki

Pengalaman sebagai blogger baru tentunya banyak, salah satunya masalah optimasi on page pada blog. Kadang kita terlalu tergesa gesa merasa bahwa kita telah melakukan banyak hal sesuai petunjuk  / arahan dari para blogger senior. Tapi ada satu hal yang kerap kita lupa yaitu memperbaiki Permalink pada postingan blog sebelum dipublikasikan.

Permalink pada postingan adalah susunan kata yang akan menentukan alamat URL postingan kita nantinya. contoh:
https://www.permalink-postingan-masalah-serius-cara-memperbaiki-penulisannya.html.

Menurut banya sumber (para master tentunya), salah satu optimasi on page pada blog adalah memaksimalkan penulisan pada Permalink. Pada blogger sendiri jatah penulisan kata untuk Permalink hanya 5. Jadi jika kita membuat judul postingan blog yang panjang tentu jatah ini akan kurang.

Memperbaiki Permalink

Sebagi contoh judul dari postingan ini, Permalink: Masalah Serius Yang Sering Luput Dari Pemeriksaan Blogger maka penulisan jika aku biarkan Permalinknya akan menjadi https://www.permalink-posting-masalah-serius-cara.html.

Secara fungsi, penulisan tersebut tidak akan menyesatkan hanya saja akan berasa tidak enak dipandang mata dan dieja, berakhir dengan kata -cara.

Terlebih jika kita mengerti manfaat penulisan Permalink guna  SEO, tentu hal ini tidak bisa dibiasakan.

Cara Memperbaiki Permalink Pada Blogger

Menurut para Master Blogger, Permalink ini juga menentukan tingkat keterbacaan posting blog kita bagi robot perayap. Jadi sebelum memposting artikel dengan judul yang panjang, sebaiknya cek dahulu bagian Permalink ini.

Bagi blogger yang sudah kadung memposting artikel dengan penulisan Permalink yang kurang tepat cara memperbaikinya adalah sebagai berikut.
  1. Silahkan edit postingan blog yang mempunyai Permalink yang buruk.
  2. Sebelum diedit, kamu perlu merubah setatunya menjadi Draft alias batalkan Publikasi.
  3. Setelah status menjadi Draft silahkan klik Menu Permalink yang berada di sisi kanan layar komputer / Laptop kamu.
  4. Pilih bagian Permalink Khusu
  5. Sulahkan edit sesuaikan penulisannya dengan baik.
  6. Setealah selesai silahkan postingkan kembali artikel tersebut.

Permalink Untuk Menempatkan KeyWord

Key Word, secara sederhana adalah Beberapa Kata Kunci yang mewakili isi tulisan atau postigan artikel blog agar mudah ditemukan oleh pencari artikel dan mudah dimengerti oleh robot google.

Jadi saat menulis Permalink ini jangan lupa mengutamakan menyisipkan kata kunci yang kamu inginkan. Misalkan postingan ini, Kata Kunci yang aku target adalah Permalink Dan Cara Memperbaikinya, maka aku akan berusaha menyisipkan kata tersebut dalam penulisan pada Menu Permalink Khusus.

Post a Comment for "Permalink: Masalah Serius Dan Cara Memperbaiki"