Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Alasan Platform Blogspot MenjadiTerbaik Untuk Memulai Blog

Blogspot Atau Wordpress? Yang manakah yang lebih baik untuk blogger pemula? Adalah pertanyaan yang akan menghadirkan dua jawaban dan jawaban tersebut bukan jawaban yang objektif.

Mengapa?! karena masing-masing orang yang menjawab mengalami sensasi pengalaman yang berbeda-beda untuk alasan jawaban yang mereka kemukakan.

Platform blog wordpress

Terlepas dari kelebihan dan kekurangan antara Blogspot dan Wordpress, secara tradisi pengalaman aku pikir kebanyakan blogger akan menyarankan pemula untuk memulai blogging mereka menggunakan Blogspot. 

Blogspot Akan Cenderung Dipakai Pemula Dari Pada Wordpress

  • Pertama, seorang blogger pemula akan mencari informasi mengenai cara-cara membuat blog dengan kata pencarian yang tidak jauh dari kalimat "cara membuat blog".
Jadi, saat pertama kali seseorang mengetik kata blog di mesin pencarian tentu yg pertama kali muncul adalah layannan dari blogger. Tentu ini memperbesar kemungkinan bagi setiap pemula untuk mengklik link menuju laman blogspot.
  • Kedua, karena kasus pertama juga para blogger akan cenderung lebih memahami tata cara ngeblog di Blogspot dari pada di cngeblog di Wordpress.

  • Ketiga, Hampir kebanyakan artikel yang membahas tips dan trik untuk blogger pemula adalah bahasan tentang cara ngeblog di blogspot, secara alami ini akan mendorong pengguna baru untuk lebih menggunakan blogspot.

Kemudian ada beberapa point penting yang menjadi alasan mengapa Blogspot akan lebih baik untuk pemula dari pada Wordpress, diantaranya;

  • Terintegrasi Dengan Gmail
Gmail yang terintegrasi dengan layanan blogspot tentu akan menjadi "hal sepele" yang menarik perhatian pengguna baru. Sekali kita login / masuk Chrome dengan Gmail maka akan auto terhubung dengan blog di Blogspot.
  • Layanan Gratis
Semua layanan dan fasilitas gratis termasuk hosting untuk media gambar vidio dan lain-lain. berbeda dengan wordpress ketika kita ingin sesuatu yang lebih mereka meminta kita untuk mengupgrade layanan ke versi hosted.
  • Script Dasar
Blogspot menggunakan HTML yang merupakan script yang mula-mula dipelajari, berbeda dengan Wordpress dengan PHP yang bisa dibilang mempunyai kelas script tingkat lanjut.

Untuk blogger otodidak yang masih penasaran opsi edit HTML akan membantu mengenal dan memahami script-script lain semisal Java Script mengenal CSS.
  • Tidak Ada Iklan Penggangu
Pada layanan Blogspot tidak ada iklan yang muncul meskipun layanan Blogspot gratis. Sedangkan pada Wordpress gratisan blog akan menampilkan iklan. Iklan disini berbeda dengan iklan Adsense pujaan para blogger, sebab iklan pada Wordpress bukanlah iklan yang akan membayar kita.
  • Tanpa Syarat
Dengan Blogspot kita tidak dibebani banyak syarat. Kemaksimalan blog benar-benar bergantung pada blogger itu sendiri. Dengan Blogspot kita bisa upgrade domain tanpa harus membeli layanan hosting.

Sekilas Tentang Wordpress, Hosting Gratis Rival terdekat Blogspot

Ngeblog dengan wordpress gratis sebenarnya ada enaknya, panel-panel kendali di dalam wordpress sangat enak untuk digunakan. Hanya saja saat kita menggunakan layanan versi gratisnya maka akan muncul iklan di dalamnya.

Yang Terbaik Blogspot Atau Wordpress?

Sebenarnya ngeblog dan memilih layanan blog kembali kepada selera masing-masing. Tapi jika pembaca artikel meminta pendapat penulis tentang layanan blog untuk pemula, maka pilihan jatuh pada Blogspot.

Eit.. tunggu dulu, jangan salah reaksi berlebih dan menganggap bahwa Wordpress tidak mempunyai sesuatu yang lebih baik dari Blogspot.

Seiring waktu anda menyelami dunia blogging, anda akan tahu Apa itu Wordpress. Dengan Wordpress yang bukan versi gratisan anda akan dibuat asyik oleh layanannya. By the way, kalian menjatuhkan pilihan kalian pada Blogger atau Wordpress kah untuk mengawali membuat blog?!

Post a Comment for "Alasan Platform Blogspot MenjadiTerbaik Untuk Memulai Blog"