Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Belanja Hemat Saat Back To School

Liburan berakhir, semua pelajar akan kembali masuk sekolah. Tapi ada hal-hal yang membuat orang tua sedikit cemas, yaitu memikirkan belanja perlengkapan sekolah untuk anak-anak.

Tips Belanja Hemat Saat Moment Back To School

Orang tua yang sudah berpengalaman tentu sudah menyadari pentingnya perencanaan anggaran belanja untuk kepentingan anak-anak, sehingga sudah tahu cara menyikapi agar bisa hemat.

Tapi pengalaman ini tentu masih baru untuk orang tua yang belum pernah mengalami musim anak balik lagi belajar di sekolah, mereka akan cenderung tergesa-gesa pada menit-menit akhir, yang mengakibatkan pembengkakan biaya yang dikeluarkan karena tidak adanya rencana belanja yang matang.

Berikut beberapa tips yang berguna untuk menghemat atau mengurangi pembengkakan dana belanja musim masuk sekolah, alias Back To School.

Jangan Berbelanja Kebutuhan Sekolah Di Akhir Waktu

Beberapa hari setelah libur sekolah atau di pertengahan libur sekolah adalah waktu yang tepat untuk berbelanja, selain masih banyaknya stock barang juga menghindari kemungkinan kepanikan. Ibu-ibu tentu akan terpaksa membeli dengan harga mahal jika waktu masuk sekolah sudah hampir selesai.

Sebab untuk barang yang sudah langka pedagang cenderung menaikkan harga lebih mahal dari biasanya. Di sisi lain mau tidak mau anak-anak harus segera mendapatkan perlengkapan mereka, mulai dari baju / seragam, alat tulis buku dan lain-lain.

Berdiskusi Dengan Anak-Anak Sebelum Belanja

Masing-masing kita mempunyai pandangan dan selera berbeda, begitu pula kita dengan anak-anak. Kita tidak bisa serta merta memaksakan selera kita kepada anak-anak. Anak-anak mempunyai kenyamanan sendiri. Misal tentang model tas, alat musik, sepatu, kaos kaki dan lain-lain.

Atau mungkin perihal gambar cover pada buku, terdengar sepele memang tapi apa kita bisa bahagia melihat anak-anak merasa tidak suka dengan apa yang dipakainya? Maka dari itu berdiskusilah dengan anak-anak sebelum membelikan sesuatu untuk keperluan mereka.

Berbelanja Di Toko Khusus Perlengkapan Sekolah

Mengapa harus berbelanja di kawasan khusus? Dengan kita berbelanja di ruko khusus penyedia perlengkapan sekolah, kita dapat membandingkan harga antara harga dari 1 toko dengan toko lainnya. 

Dengan mendapatkan harga lebih murah tentunya ini akan menjadi penghematan dalam pengeluaran anggaran. Belum lagi The Power Of Emak-Emak yang bakat memang ahli dalam urusan tawar-menawar harga.

Berbelanja Online

Pun demikian metode belanja online, sebaiknya berbelanjalah di olshop yang khusus menjual produk-prouduk perlengkapan sekolah dan kantor. Prinsip metodenya persis sama dengan cara belanja offline. Yang perlu dilakukan adalah cek perbandingan harga dan perbandinagan ongkos kirimnya.

Jadi ingat, berbelanja pada musim masuk sekolah itu membutuhkan perhatian khusus. Selain kita berusaha tidak mengecewakan anak-anak kita juga bisa menghemat pengeluaran sehemat mungkin ya mak.

Post a Comment for "Belanja Hemat Saat Back To School"