Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengambil Pelajaran Dari [Club 27]

Pertamanya, tahukah anda apa yang tersirat dari istilah / penamaan Klub 27? [jika iya, skip saja alenia ini]. Klub Dua Puluh Tujuh adalah istilah yang lahir dari gembar-gemboran media [pemviralan] untuk mengelompokkan mereka yang mati pada angka usia 27-an.

Mengambil Pelajaran Dari [Club 27]

Kemudian mengapa tidak ada klub 28 atau klub 35? Dan meskipun ada, mengapa tidak setenar Klub 27? Sebab Klub 27 berbenang merah dengan banyaknya "Para Bintang" mati di usia 27 tahun.

Bahkan bukan hanya mati secara usia yang masih muda, mereka rata-rata mati ketika berada di puncak karir, ketika banyak orang mengagumi, memberikan cinta dan hormat, mengelu-elukan nama dan karya mereka.Tentu Klub 27 memiliki "cita rasa" yang terpisah, tersendiri, yang begitu pekat hingga akan diingat dan kemudian dengan sendirinya menjadi label pembeda antara Klub 27 dengan klub lainnya [jika ada].

Belum percaya juga bahwa Klub 27 adalah salah satu klub ternama di dunia? Okeh, mari cek siapa saja anggota-anggota yang terkenal itu.

Rock Stars Anggota Klub 27 [Club 27]

Kurt Cobain

Vokalis Nirvana yang mendobrak "kekakuan" selera musik di era 90-an, dari banyak sumber artikel beliau diberitakan meninggal dengan cara menembak kepala sendiri pada tanggal 05 April 1994.

Dengan meninggalkan secarik surat yang penuh keluh kesah, kematiannya adalah salah satu yang paling mengguncang dari Klub 27.

Mengguncang bukan hanya karena Kurt Cobain saja yang "berhasil" melakukannya, tapi mengguncang juga karena adanya isu Copy Cat Sucide yang bermakna adanya tindakan meniru beberapa orang untuk ikut melakukan tindakan bun-dir.

James Marshall Hendrix

Jimi Hendrix yang lebih dulau masuk daftar Klub 27 ketimbang Kurt Cobain, Dia meninggal pada 18 September 1970. Hendrix idola para Rock Stars ini diberitakan meninggal karena overdosis [untuk benar tidaknya versi kematian beliau anda bisa menganalisis dari banyak sumber di internet].

Jim Morrison

James Douglas Morrison, Sebagai vokalis sekaligus frontman The Doors, Jim disebut-sebut sebagai ikon dan musisi yang paling berpengaruh di dunia musik, terutama musik rock. Lagu-lagu yang membuat Jim terkenal antara lain, Light My Fire, Love Me Two Times selain sebagai seorang musisi jim juga seorang penulis lagu dan puisi.

Tapi sayangnya, Jim meninggal pada 3 Juli tahun 1971 di Paris. Tentunya di usia ke 27. Lagi-lagi disebabkan overdosis narkoba.

Janis Joplin

Janis Joplin yang dijuluki oleh media sebagai Ratu Rock N Roll berakhir pada usia 27 tahun. Janis Joplin diberitakan kecanduan narkoba dan narkoba pula yang mengantarkannya pada kematian.

Untuk penghuni Klub 27 lainnnya, aku tidak dapat mau menuliskanya semua sebab ini akan membuat artikel ini mirip panduan resep kuliner yang sedang menerangkan rincian bahan-bahan masakan.

Btw, yang lebih miris dari isu Klub 27 adalah cara kematian para penghuninya yang entah kebetulan atau tidak merupakan cara kematian yang tragis; ada kecelakaan, over dosis hingga bunugh diri.

Untuk pemicunya sendiri sebenarnya ada artikel yang membahas perihal apa-apa dibalik usia 27 tahun, kalian bisa menemukan di Mojok Institute pada html Klub 27.

Kesimpulan

Semua orang tua pernah muda, semua muda akan melalui usia, yang sudah melewati usia 30 tahun apa masih ingat kapan anda sangat kacau?; mabuk, melakukan kenakalan tidak berfaedah, bertengkar dengan orang tua, bertengkar dengan pasangan, kita punya masalah masing-masing bukan?

Salah satu yang menjadi ciri khas dari tragedi yang menimpa para penghuni Klub 27 adalah kekacauan hidup yang mereka alami, di sisi lain mereka mengungkapkan bukti bahwa kekayaan / uang memang bukan segala-galanya [hanya sebagian dari segala-segalanya].

Ada kesedihan dalam jiwa atau mungkin keruwetan dalam pemikiran mereka yang tidak bisa mereka atasi yang mengantarkan mereka masuk Klub 27. Dari masalah mereka kita bisa meraba-raba kemungkinan yang akan terjadi pada kita, saudara kita, anak kita kelak ketika sedang berada di sekitaran usia ini.

Untuk orang tua mulailah belajar mendekati anak-anak anda yang sedang dalam rentang usia 20 sampai 30-an, dengan pendekatan yang lebih spesial tentunya.
Kita tidak pernah tahu permasalahan pribadi jenis apa yang sedang mereka hadapi.
Untuk kawan-kawan yang berada di sekitar usia ini agar lebih membuka pikiran dan hati pada orang-orang terkasih supaya bisa masuk ke dalam kehidupan anda, sehingga jika ada problem kalian tidak perlu menyimpannya sendiri.

Jangan pernah berpikir bahwa orang lain tidak peduli. Dunia masih dipenuhi musik, puisi, cinta, hanya kadang kita terlalu menutup diri untuk semua itu. Untuk para orang tua, bagaimana dengan anak-anak? Apa yakin dia sedang baik-baik saja?

Post a Comment for "Mengambil Pelajaran Dari [Club 27]"