Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Makna Lagu Last Kiss Pearl Jam

Lagu yang dibawakan ulang oleh Pearl Jam ini adalah lagu ringan yang konon inspirasinya berasal dari kisah nyata.

Masuk dengan bait pertama yang kemudian dijadikan bait reffrain, sang penyanyi sudah menyiratkan kesedihan dengan mempertanyakan keberadaan sang kekasih sembari berharap kelak ia kan bisa berjumpa di surga.


Di manakah kini kekasihku berada? Tuhan telah mengambilnya dariku, aku harus menjadi orang baik supaya kelak setelah aku tinggalkan dunia ini aku dapat menjumpainya di surga

Selanjutnya, penafsiran dari makna di dalam lagu ini bersisi penggambaran tentang kejadian menyedihkan yang dialami oleh seseorang yang konon menginspirasi dari penulisan lagu ini. Berikut makna lagu Last jika dinarasikan.

Suatu malam kami pergi berkencan dengan menaiki mobil milik ayahku. Perjalanan belum begitu jauh ketika aku tersentak melihat mobil yang mogok di tengah jalan tepat di tengah lajur. Aku terkejut, aku tak kuasa menghentikan laju mobilku, memkasa ku banting kemudi ke kanan.

Aku masih terngiang akan suara roda berdecit dan suara pecahan kaca yang hancur seiring jeritan rasa sakit, aku ingat apa yang aku dengar terakhir kali kejadian malam itu. Aku ingat.

Ketika aku siuman dari pingsanku, disana sudah banyak orang mengelilingiku. Kemudian aku melihat kekasih ku, aku meraihnya, aku dekap , aku angkat kepalanya yang lunglai.

Dia berucap "Dekaplah aku sayang... sebentar saja".  Kemudian aku dekap dia, aku kecup dia, ciuman terakhir dariku, ciuman terakhir kami.

Sekarang dia sudah pergi (baca:mati), meskipun aku sudah mendekapnya dengan erat. Kini di sudah pergi. Cintaku, hidupku seketika hilang di malam itu. Last Kiss.
Oh where oh where can my baby be? The Lord took her away from me. She's gone to heaven so I've got to be good, so i can see my baby when I leave this world.
"Oh di mana  dapat ku temui kekasih ku? Tuhan telah mengambilnya dari ku. Sekarang kekasihku sudah berada di surga, tidak ada cara lain untuk menemuinya. Aku harus beramal baik sehingga aku dapat menjumpainya, kelak"._ Makna Lagu Last Kiss dari Pearl Jam.

2 comments for "Makna Lagu Last Kiss Pearl Jam"

Silahkan tinggalkan jejak kaka, berguna untuk tingkatkan engagement | komentar tanpa tautan hidup | link cukup di profil kaka aja | komentar spam akan dihapus, terima kasih.

Ttd:
Domain.My.Id Hosting Gratis