Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jangan Sepelekan Masalah Email, Rempong!

Mengapa saya menulis perihal pentingnya email sebab kita sudah semakin dalam dan merekat dengan kegiatan-kegiatan di internet. Untuk yang sudah biasa berkomunikasi, bersosial bertransaksi maupun terbiasa melakukan kegiatan-kegiatan di internet pasti tidak bisa membantah peranan pentingnya email. 


Inspirasi menulis ini sebenarnya datang dari banyak kasus, diantaranya teman-teman dari anak saya, istri, maupun dari kawan-kawan nongkrong saya sendiri.

Anak-anak modern yang hampir kesehariannya bersinggungan dengan game online dan medsos, emak-emak yang au sudah aktif di marketplace sibuk juga kerap lupa akan pentingnya email.

Beberapa kali saya diminta untuk membantu [ memberitahu ] cara masuk Facebook atau masuk Game Online yang pernah mereka daftar dengan masalah lupa email ataupun pasword email. Nomer Hp yg digunakan sudah tidak ada lagi, kan susah.

Iya bisa diatasi memang, cuma kan super rempong dan akan menyita banyak waktu. Kita bisa saja bikin email lagi kemudian mengisi data baru lagi, untuk yang medsos kita harus mencari teman-teman lagi, untuk gamer kita harus mulai permainan dari awal lagi, menyedihkan bukan?!

Ngurus masalah Email untuk kegiatan jual beli online malah biasanya lebih rempong. Berjualan di Marketplace memiliki aturan ketat perihal input data dan informasi.

Mulai sekarang bagi kawan-kawan, emak-emak yang sudah merasa internet sebagai sesuatu yang penting dan berkeinginan untuk tidak pusing lagi dengan kegiatan-kegiatan online sebaiknya serius mengingat password email dengan baik.

Bukan bagiamana, merasa ikut sesak juga jika mengetahui kalau progres gamenya udah tinggi, atau olshopnya yang di marketplace sudah banyak follower.

Jika anda seorang pelupa sebaiknya anda membuat catatan alamat email dan passwordnya di buku pribadi. Mengapa buku pribadi? karena password email sebaiknya tetap menjadi rahasia penting anda.

Post a Comment for "Jangan Sepelekan Masalah Email, Rempong!"