Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Upload Tabel Excel Ke Website

Masalah tabel memang masih menjadi momok dalam urusan blogging. Bukan momok bagi mereka yang sudah paham betul urusan bahasa pemrograman.

Berangkat dari kebiasaan jalan-jalan, berikut aku jabarkan cara uplod excel ke blog.

Cara Upload Data Tabe Excel Ke Website

Berikut ini cara mudah upload data tabel exvel ke blog / websitw, pelan-pelan saja.

1.Siapkan Data Table

Siapkan data tabel anda yang sudah matang. Data tabel yang saya tahu biasanya dalam lembar kerja excel. Usahakan data benar-benar sudah valid.

2.Salin Data Tabel

Salin Data Tabel yang sudah matang dengan cara yang pastinya anda sudah tahu [copy isi tabel].

3. Kunjungi Situs Pembantu

Nah ini adalah inti informasinya. Silahkan anda menjuju situs TABLEIZER. Tempelkan hasil copy-an data excel anda ke kolom yang sudah disediakan. setelah itu klik tombol Tableize. It.

4. Copy Hasil Konversi

Setelah anda klik Tableize It sailahkan cek preview hasil kerja layannan tersebut di bagian bawah. Jika sudah mantap, salinlah hasil pengkonversian tabel.

5. Upload Hasil Ke Blog

Sekarang menjuju menu posting di blog. Pastekan hasil copy-an yang tadi ke entri. Jangan lupa posisikan pengeditan entri dalam model HTML. Setelahnya lihat hasilnya. Anda akan tersenyum.

6.Warning

Jangan mengedit tabel saat sudah di entry postingan. Meskipun bisa mengedit tanpa mengurangi validitas data/informasi, hal itu akan merusak tatanan/ kerapihan tabel. Setidaknya itu yang saya tahu sampai saat tulisan ini saya unggah.

Post a Comment for "Cara Upload Tabel Excel Ke Website"