Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Formulir Kontak Blog

Ini adalah cara untuk membuat form kontak untuk blog tapi juga bisa berguna
untuk rekan-rekan yang mungkin pekerjaanya ngumpulin data prospek atau konsumen.


Langkah-Langkah Membuat Form Kontak Dengan EmailMeForm

Disini saya menggunakan layanan yang bernama Email Me Form. Silahkan saudara/saudari langsung menuju kesana setelah selesai membaca tulisan ini.

Oke, Anggap  anda sudah mendaftar layanan email me form, kemudian begini cara membuatnya.

Setelah masuk, kita akan disuguhi bentuk-bentuk format formulir ada yang gratis ada yang berbayar. Yang berbayar tentunya ada fasilitas "wow"-nya, tapi baiknya pilihlah yang gratis dahulu, ini kan pengalaman pertama, siapa tahu panjenengan tidak betah.

Membuat Formulir Pendaftaran Dengan EmailMeForm

Langkah selanjutnya adalah mengedit format formulir yang telah kita pilih. Pada menu editan ini kita tinggal main drag & drop (tarik-seret-letakkan) untuk menata juga mainkan tanda PLUS & MINUS untuk menyesuaikan komposisi kolom formulir yang kita butuhkan.

Ada kolom yang khusus untuk nama, ada kolom yang khusus untuk angka dan lain-lain. Saran saya usil-lah sedikit dibagian ini, berimprovisasilah, dengan usil bisa lebih mudah memahami maksudnya.

Jika sudah mantap, simpanlah format formulir tersebut, tentu saja dangan cara klik 'Save'. Dan tersimpan sudah format formulir yang kita buat.

Memasanag Form Kontak


Tahapan selanjutnya ialah mengambil script, tentunya scrip ini yang nantinya akan kita pasang agar muncul di halaman blog kita. Sekarang kembali ke halaman utama EmailMeForm, Klik Fomulir yang tadi kita bikin, dan klik simbol '
'.

Cara Membuat Formulir Pendaftaran Dengan Email Me Form

Jangan lupa untuk men-visible to publick-kan pada tanda gambar mata. Kemudian ambil script-nya lalu kita pasang pada halaman yang kita mau di blog kita. kita juga bisa menempelkannya di gadget sidebar.

contoh sederhana kontak blog yang dibuat di Email Me Form : 


Selamat mencoba.

Post a Comment for "Cara Membuat Formulir Kontak Blog"