Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Update Artikel Blog Ke Twitter Secara Otomatis

Alkisah, sebelum mengetahui cara ini saya sering berjalan-jalan dari ke blog 1 ke blog lain demi mendapatkan informasi bagaimana cara agar unggahan "status" blog kita bisa di-share otomatis juga ke berbagai medsos.


Banyak yang mengunggah tema tentang urusan ini tapi banyak yang saya pikir terlalu rempong karena diperlukan "muter-muter" untuk melakuknnya.

Simpelnya, saya tidak menemukan jawaban dari keperluan yang saya maksud. [Perlu digaris bawahi bahwa masalah ini tidak berlaku bila kita menggunakan Wordpres].

Sebenarnya ada beberapa layanan online yang menyediakan layanan update blog otomatis share ke media sosial. Tapi saya pribadi menyukai ke-simpelan dari Feedburner, tidak perlu embad/ copy link.

Cara Update Otomatis Artikel Blog Ke Twitter

Singkatnya saya menemukan cara  Update Otomatis Artikel Blog Ke Twitter justru dari ketidak sengajaan. Trik ini saya ketahui saat mengutak-atik layanan gratis feedburner.google.com.

Bagi yang ingin mengaitkan blognya ke Feedburner silahkan kunjungi websitenya. 

Berikutnya, saya anggap anda telah sign-in ke Feedburner dan mempunyai akun Twitter. Silahkan anda isi tahapan demi tahap membuat akun di Feedburner.

Setelah akun jadi silahkan anda menuju halaman Socialize, kemudaian klik tombol Socialize Publish To The Social Web. Isikan alamat akun twitter anda sesuai petunjuk.