Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aplikasi Android Penting Yang Harus Diupdate

Android adalah sistem operasi yang dikembangkan oleh Google. Android dirancang untuk perangkat mobile seperti smartphone, tablet dan jam tangan pintar / smart watch.

Berhubung android adalah sistem operasi yang terbuka maka banyak pengembang aplikasi yang menawarkan aplikasi mereka kepada para pengguna android, baik melalui Google Play Store maupun melalui APK non Playsore. Mulai dari aplikasi jualan online shop, aplikasi berita, pembaca buku dan lain sebagainya.


Tapi perlu diketahui beberapa aplikasi memerlukan perhatian khusus dari pada aplikasi yang lainnya, yaitu soal pembaruan / update mengikuti pembaruan yang terbaru.

Daftar Aplikasi Android Yang Harus Update

Bukan tanpa alasan, sederhannya mengapa beberapa aplikasi tersebut wajib diperbarui karena memang keberadaannya diutamakan oleh Google alias aplikasi bawaan Google. Mengapa wajib diperbaharui karena aplikasi-aplikasi tersebut akan berdampak kinerja smartphone kita.

Kita tidak tau apa yang terjadi dalam coding-coding pada istem android, jadi ketika salah satu aplikasi tidak up to date kadang berdampak pada kinerja aplikasi lain di smartphone.

Berikut adalah aplikasi-aplikasi Google yang sebaiknya perlu diperbaharui ketika ada update terbaru, selain pembaruan O.S.

  • Google Mail

Google Mail adalah gerbang utama bagi pengguna android untuk berkomunikasi dengan sistem google. Seperti kita ketahui, pertama kali kita akan menggunakan Smartphone Android, kita akan dimintai alamat email kita yang tentunya berlayanan Gmail / Google Mail.

  • Youtube Dan Youtube Studio

Layanan media sosial berbasis vidio ini merupakan milik Google. Ketika kita tidak memperbarui aplikasi ini, hampir pasti akan ada bebrapa hal yang tidak kekinian. Diantaranya ftur-fitur terbaru yang ditanam di dalamnya.

Dan untuk yotuber jangan lupa juga update yotube studio, karena pada aplikasi ini para yotuber dapat mengedit dan menganalisa konten vidio.

  • Chrome

Meskipun kita bisa saja menggunakan browser selain Chrome yang merupakan Browser milik Google sebaiknya kita tetap rajin memperbaharuinya ketika update datang.

Chrome juga akan bersinggungan dengan blogger, maka blogger yang ingin tampilan dashboardnya sesui update terbaru perlu terus mengikuti pembaruannya.

  • Keyboard

Keyboard merupakan aplikasi yang paling sering kita gunakan dan sering diabaikan dalam urusan pembaharuan aplikasi. Mulai sekarang jangan lupa untuk memperbarui aplikasi ini jika ada update dari Google.

  • Google Drive

Penyimpanan Awan favorit saya, aplikasi andoid sangat ini penting yang masih sering tidak dimanfaatkan oleh para pengguna android ini juga jangan lupa untuk diupdate. Padahal dengan aplikasi ini pengguna android bisa lebih irit dalam pemakaian memori internal.
  • Kontak
Aplikasi penyimpan data kontak kita adalah salah satu yang terpenting, deangan kontak yang terback up ke akun google maka saat kita mengganti hp atau kartu perdana sekalipun kita tidak perlu khawatir kehilangan daftar kontak.

  • Maps

Aplikasi peta dari Google ini pastilah amat penting, terlebih bagi mereka yang kerap bepergian dan mencari tempat tujuan menggunakan aplikasi peta. Sebab data yang masuk ke Google terus mengalami progres dan perubahan maka jangan lupa untuk meng-update alias memperbarui aplikasi ini. Selain baik untuk mesin android sendiri, tentunya kita tidak mau tersesat gara-gara data peta sudah mengalami perubahan.

Kemudian jika ada yang menggunakan aplikasi-aplikasi bawaan Google lainnya maka aplikasi tersebut perlu diutamakan untuk diperbarui ketika ada pembaruan atau update.

Selain aplikasi bawaan Google sebenarnya semua aplikasi-aplikasi yang terdapat pada smartphone kita ya wajib diperbarui, karena pembaruan yang diadakan oleh penyedia aplikasi juga merupakan sebuah bentuk usaha sinkronisasi terhadap sistem android.

Beberapa pembaruan pada aplikasi, secara visual memang tidak ada kesan perubahan, tapi pasti ada sesuatu yang diperbarui di dalam ya, entah itu code algoritma, navigasi atau lainnya yang pasti sebuah pembaruan aplikasi biasanya ditujukan untuk kebaikan bagi user. Nah sekarang coba cek, apakah aplikasi-aplikasi di perangkat android anda terutama yang keluaran google sudah ter-update atau belum.

Post a Comment for "Aplikasi Android Penting Yang Harus Diupdate"