Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasang Template Blogger

Berikut ini adalah kelanjutan artikel kategori blog tentang cara membuat blog. Pembahasannya sendiri adalah seputar template blog atau tema.

Cara memasang Temlate Pada Blogger

Orang kalau sudah sedikit saja memahami soal blogging biasanya akan mengalami fase demam template atau gemar menggonta-ganti tema tampilan blog.

Template premium untuk blogspot sendiri banyak didapati di internet, mulai dari yang gratis hingga berbayar. Mulai dari template untuk blog personal, blog berita hingga template blog untuk toko online atau online shop.

Ketika anda memulai sering blog walking alias jalan-jalan, anda akan sering bertemu dengan artikel-artikel yang membahas tentang ini.

Mencoba Template Blog Premium Gratis

Mengapa aku bicara soal template gratis dulu?! Yah karena artikel ini ditujukan untuk pemula, sehingga sebagai pemula biasanya suka melakukan percobaan-percobaan.

Bagi anda yang merasa belum puas dengan tema template yang disediakan oleh blogspot anda bisa mencari template dengan kata kunci "template blogspot gratis" atau "download template blog gratis".

Silahkan pilah-pilih model template blog yang bagaimana yang ingin anda gunakan untuk. Oh iya, FYI, untuk para penjual template prmium biasanya menyediakan versi gratisnya loh, semacam sebut saja Sugeng.Id, Igniel, Kode Jarwo, Arlina dan masih banyak lagi.

Mereka menyediakan template blog versi gratis mungkin dengan maksud supaya anda bisa mencoba dahulu sebelum membeli.

Setelah anda menemukan file download template tersebut, yang anda perlukan hanya mengunduhnya. Simpan hasil download tadi ke komputer anda. Jika file tersebut masih dalam Zip File maka silahkan ekstrak dahulu. File untuk template blogspot adalah berkstensi .XML.

Cara Memasang Atau Mengganti Template Blog Di Blogspot

Kemudian setelah anda ekstrak file tersebut, ingat lokasi file nya yah! Sekarang anda menuju ke panel atau pusat kontrol blog anda di blogspot, caranya sebagai berikut
  1. Buka blogger / blogspot
  2. Klik menu Tema
  3. Klik Cadangkan/ Pulihkan
  4. Akan muncul kotak dialog
  5. Pilih tombol Pilih File -> pilih NamaFile.xml yang tadi anda unduh
  6. Dan Unggah! Selesai.
Setelah selesai jangan lupa untuk sesuaikan bagian Tema Seluler dan pilih Tidak. Tampilkan tema desktop di perangkat seluler.

Kini tema blog anda sudah tampil sesuai dengan yang anda inginkan. Blog anda sekarang sudah nampak lebih keren dan profesional dengan template premium.

Etika Menggunakan Template Blog Gratis

Anda sekarang senang, blog anda sudah menggunakan template gratis dan responsive. Tapi ada hal penting yang perlu anda lakukan, yaitu jangan menghilangkan Catatan Kaki yang merupakan trade mark atau label dari si pembuat template.

Jadi kurang Perfect yah? iya dong..., eits tapi tunggu dulu, anda boleh menghilangkan Kredit Footer itu kok, caranya adalah dengan membeli template versi premiumnya.

Tapi jika anda tetap asyik nyaman menggunakan versi gratisan itu juga tidak dilarang, hanya hormatilah yang membuatnya.

Sekedar informasi, untuk harga template premium blogspot itu bisa dibilang terjangkau, jadi jika kawan-kawan sudah mantep memelihara blog baiknya membeli template blogspot premium, jadi blog anda akan nampak cakep dan responsiv.

Post a Comment for "Cara Memasang Template Blogger"